Kejaksaan dengan IWO Provinsi dan IWO Pagar Alam Siap Bekerja Sama

1 tahun ago
113

PAGAR ALAM, HALUANSUMATERA.COM – Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumsel, bersama Pengurus Daerah IWO Pagar Alam, melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam pada Kamis (28 01/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, IWO Sumsel didampingi langsung Ketua IWO Kota Pagar Alam beserta Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara IWO Pagar Alam.

M Zuhri SH MH, selaku Kepala Kejaksaan Negeri kota Pagaralam didampingi Kasi Intel M Lutfhi SH, menyambut baik audiensi tersebut dan dirinya menyebutkan bahwa produk jurnalis yang bermutu sangat dibutuhkan oleh seluruh elemen masyarakat luas dan profesionalitas serta proporsional seorang Wartawan sangat dibutuhkan.

“Pihaknya, sebagai pejabat publik mengakui suatu karya dan hasil kerja akan diketahui dan diakui oleh masyarakat, berkat adanya produk jurnalis. hal itu tentu tidak lepas dari peran dari sebuah produk publikasi dan informasi,” katanya.

“Dengan kehadiran Organisasi IWO di Pagar Alam, saya berharap akan adanya sinergitas dan berharap wartawan bukan hanya memberikan Informasi tetapi juga bisa mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, Sekwil IWO Sumsel Haeru Nasri menyampaikan beberapa program penting di tubuh IWO, yakni akan terus meningkatkan kualitas produk jurnalistik dan akan menjalin hubungan baik antar lembaga serta pihak terkait.

“Terlebih, instansi yang bersentuhan langsung ke masysrakat, seperti pihak penegak hukum dan instansi publikasi lainya,” kata Haeru.

Lanjut Haeru, organisasi IWO dibentuk selain sebagai wadah bagi para jurnalis terlebih bagi para jurnalis media online, melalui audiensi ini program IWO sendiri selaras dengan program Kejaksaan dalam Menerapkan program edukasi ke masyarakat.

“Kejaksaan menerapkan pendidikan dan melatih kejujuran siswa di sekolah- sekolah, sedangkan IWO juga menerapkan pendidikan jurnalis bagi para pelajar, serta akan membantu terciptanya ‘Zero Blankspot’ bagi masyarakat dan para pelajar. Hal ini, sudah pernah dijalankan di daerah yang mengalami Blankspot, seperti di Empat lawang dan Musirawas,” jelas Haeru.

Sementara, Ketua PD IWO Pagar Alam Mirwansyah SE, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Kota Pagar Alam menginggat ditengah kesibukan yang padat, pihak Kejaksaan Negeri telah meluangkan waktu untuk beraudiensi kepada pengurus IWO.

“ini tentu suatu kehormatan bagi kami dan semoga keakraban yang selama ini sudah terjalin, akan lebih erat berkat hadirnya IWO di Kota Pagar Alam,” tandas Mirwan. (Ranta)