• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Kepala Kantor BPN Lahat Melantik Tim Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun Anggaran 2022

Kepala Kantor BPN Lahat Melantik Tim Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun Anggaran 2022

7 bulan ago
605

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Tim Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL)Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2022 oleh Kepala Kantor BPN Kabupaten Lahat Joni Efendi,SH.K.Kn pada hari ini Kamis(13/01) yang bertempat di aula Kantor BPN Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Lahat beserta jajaranya,Kassubag TU,para Kasi dan segenap jajaran Kantor BPN Lahat,para Kades dan Lurah serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Lahat Joni Efendi,SH.M.Kn dalam kata sambutanya menyampaikan tim Ajudikasi ini di bentuk dalam rangka pendaftaran tanah secara sistematis yang dalam arti seluruh desa akan di ukur untuk di petakan.Adapun masalah sertifikat nantinya tergantung dengan masyarakat sebagai pemilik tanah.

Adapun pendaftaran tanah sistematis ini di maksudkan untuk memperjelas kepemilikan tanah sehingga dapat mengurangi konflik serta mengurangi resiko bagi pihak-pihak yang tidak berhak.

“Kami mengucapkan selamat kepada Tim Ajudikasi PTSL tahun 2022 dan Saya harapkan agar bekerja dengan benar,sesuai dengan aturan,ikhlas serta dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.Dan kepada Kades dan Lurah agar dapat ikut serta memonitor, membantu dan mensuport program ini sehingga dapat berjalan dengan baik.” pesannya

Sementara Azvin Prayogi,SH.MH selaku Ketua Ajudikasi PTSL tahun 2022 mengharapkan dengan adanya tim Ajudikasi ini akan mempercepat target yang sudah di berikan.Di samping itu pelantikan tim ajudikasi ini di maksudkan agar masing-masing pegawai yang di tunjuk bertanggung jawab terhadap program ini yang mana target di Kabupaten Lahat menjadi 3 besar se-Sumatera Selatan.

“Saya berharap kepada anggota tim ajudikasi tidak meminta pungutan di lapangan ataupun membuat janji bersama masyarakat karena apabila terbukti hal ini akan ada sanksi yang akan di berikan oleh Kepala Kantor BPN Lahat.”harapnya

Exit mobile version