JAKARTA,HS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan satu komisioner KPU Pusat Evi Novida Ginting positif covid-19. Arief Budiman mengumumkan kalau dirinya positif terinfeksi Covid-19. Saat ini Arief Budiman menjalani karantina mandiri karena ia mengaku tidak ada rasa gejala yang berat.

Sementara komisioner KPU pusat Evi Novida Ginting juge terditeksi positif covid-19 sejak 10 September lalu.

Arief menjalani tes swab pada Kamis (17/9) malam sebagai syarat untuk menghadiri rapat di Istana Bogor pada Jumat (18/9). Karena dinyatakan positif Covid-19 Arief Budiman batal mengikuti rapat.

“Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif,” kata Arief dalam pesan tertulisnya, Jumat (18/9)

Arief Budiman mengaku ia tetap bekerja seperti biasa di rumah selama menjalani isolasi mandiri.

“Sejak Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas,” sebutnya Arief seperti dikutip dari siberindo.co

Kini kantor KPU pusat disterilisasi dan pegawai KPU untuk sementara diarahkan bekerja di kantor. Apalagi sebelumnya, Evi Novida Ginting Komisioner KPU pusat juga dinyatakan positif covid-19 pada 10 September lalu dan juga menjalani isolasi mandiri.

Seperti diketahui pemungutan suara pilkada serentak untuk 270 kepala daerah tinggal 82 hari lagi. Mestinya Komisi Pemilihan Umum RI memperkuat kesiapan. Namun semakin padat agenda KPU justru komisionernya semakin banyak yang tertular virus covid-19