PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada hari Rabu 13/1/2021, Bapak Presiden RI sudah mengirimkan nama calon Kapolri kepada DPR RI, yaitu Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dan saya berharap, kita semua tetap bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI dalam menunjuk calon Kapolri.

Hal itu, disampaikan langsung Ketua Nahdatul Ulama (NU) Propinsi Sumsel KH Amirudin Nahrawi, saat memberikan keterangan pers di Palembang, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut KH Amirudin Nahrawi mengatakan, bahwa kita harus meyakini bahwa apa yang sudah diputuskan Bapak Presiden RI tentang suksesi kepemimpinan Polri, pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh Kaum Nahdiwin, khususnya di wilayah Sumsel untuk bergandeng tangan memberikan dukungan dan support kepada Bapak Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo,” ujarnya.

“Sehingga, proses pelaksanaan rangkaian Fit and Proper Test yang akan dilaksanakan pekan depan sampai dengan pelantikan Bapak Kapolri Baru, bisa berjalan dengan sukses dan lancar, serta tidak menemui hambatan apapun.
Semoga Allah SWT meredhoi dan mengabulkan apa yg kita doakan, Aamiin,” pungkasnya. (*)