Kolonel Inf Romas Herlandes Beri Jam Komandan ke Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL

8 bulan ago
301

BANDAR LAMPUNG, HALUANSUMATERA.COM — Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE MSi MM, memberikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL, di Makodim 0410/KBL Jalan Imam Bonjol Langkapura Kota Bandar Lampung, Kamis (11/11/2021).

Jam Komandan merupakan salah satu wadah untuk memberikan arahan dan informasi serta penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit maupun PNS di lingkungan TNI khususnya Kodim 0410/KBL.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0410/KBL mengatakan, dalam kesempatan ini ada beberapa arahan dan penekanan yang harus di sampaikan, yakni laksanakan tugas sesuai dengan Undang Undang dan selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.

“Oleh karenanya, hati-hati dalam berbicara serta berbuat yang bisa merugikan diri sendiri dan juga satuan TNI AD, karena pembicaraan yang sudah keluar tidak bisa ditarik kembali dan ingat jaga kekompakan sesama Prajurit Kodim 0410/KBL di wilayah,” tegas Dandim.

Di kesempatan itu juga, Dandim menyampaikan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa pada Apel Dansat terpusat pada beberapa hari yang lalu, yang harus dilakukan Prajurit dimanapun berada.

“Bapak Kasad Jendral TNI Andika Perkasa mengimbau kepada seluruh Prajurit TNI AD khususnya untuk dapat mejaga fisik masing-masing dan selalu jaga kesehatan dengan rajin berolah raga,” jelasnya.

Lanjutnya, situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga diharapkan masing-masing Prajurit maupun PNS dapat melindungi diri dengan mentaati Prokes 5M.

“Ingat, pandemi ini belum berakhir. Oleh karenanya saya imbau kepada masing-masing personel patuhi Prokes, agar kita senantiasa sehat dan terhindar dari penyebaran serta penularan Covid-19,” pungkas Dandim.

Kegiatan Jam Komandan tersebut, juga dihadiri Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH MH, para Danramil, Perwira Staf, Prajurit Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0410/KBL. (*)