PALEMBANG,HS
– Sejak dikeluarkannya instruksi presiden pada 4 Agustus 2020. Jumlah pasien positif Covid 19 tercatat konfirmasi positif virus Corona COVID-19 pada Minggu (9/8/2020) menjadi 125.396 kasus. Sebanyak 80.952 sembuh dan 5.723 meninggal. Demikian dikutip dari situs covid19.go.id pada pukul 15:30 WIB. Sementara Khusus di Propinsi Sumatera Selatan jumlah positif Corona 3694 kasus.

Berkaitan dengan semakin meningkatnya kasus positif Covid 19 ini. Pada (10/8) bertempat di Kafe Daeng Jalan Kapten Marzuki 2446 Palembang. Komite Relawan Covid Kota Palembang Menggelar konferensi Pers Mendukung pelaksanaan Instruksi Presiden nomer 6 tahun 2020.

. Juru bicara Komite Relawan Andreas OP mengatakan bahwa pihak nya mendukung pelaksanaan Inpres nomer 6 tahun 2020 menurut Andreas “penting bagi kita secara bersama sama untuk mematuhi instruksi presiden ini. Apalagi di dalam instruksi presiden tersebut menekankan pentingnya peningkatan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona virus 2019”. Terang Andreas.

Selanjutnya Andreas mengatakan bahwa pihak nya mendukung dan mendorong pemerintah kota Palembang untuk mengambil langkah langkah strategis dalam upaya peningkatan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus. “Di kota Palembang ini sebagai pusat ibukota Sumatera Selatan harus melaksanakan inpres ini dengan sepenuh hati. Kami siap bersinergis dengan pemerintah kota Palembang untuk mewujudkan pelaksanaan Inpres nomer 6 tahun 2020 di kota palembang” tegas andreas.

Dalam Inpres tersebut ada 2 poin pokok yang harus segera di laksanakan oleh seluruh pemerintah di Indonesia

Pertama meningkatkan sosiasilisasi secara massif penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 19 dengan pelibatan peran serta aktiv masyarakat dan yang kedua adalah pemerintah daerah menyusun menetapkan peraturan yang mendukung pelaksanaan Inpres tersebut”. Tambah Andreas