• Berita
  • Pali
  • Regional
  • KPU Gelar Sekolah Demokrasi, di ikuti Oleh HIMA PALI, Dan Puluhan Pelajar Sekolah Di kecamatan Talang Ubi

KPU Gelar Sekolah Demokrasi, di ikuti Oleh HIMA PALI, Dan Puluhan Pelajar Sekolah Di kecamatan Talang Ubi

3 hari ago
32

PALI, HALUANSUMATERA.COM — Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI) Gelar Sekolah Demokrasi Kepada Himpunan Maha Siswa(HIMA) PALI dan Pelajar Sekolah di Kecamatan Talang Ubi yang perdana memilih.

Kegiatan yang berlangsung, di Rumah Pendopoan PALI, Di hadiri oleh, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM diwakili, Andre Asisten I Pemkab PALI, Para OPD PALI, Bawaslu PALI, Kajari PALI Diwakili Kasi Intel, Ridhoo, Para tamu undangan dan Peserta Sekolah Demokrasi.

Acara nuansa sejak itu bertema:
Suara Kita Menentukan Daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Sunario SE, Ketua KPU PALI Mengatakan bahwa tujuan mengadakan kegiatan sekolah demokrasi ini untuk memberikan adik-adik remaja tentang pemahaman dalam dunia politik.

“Sekolah Demokrasi ini peserta nya siswa-siswi di kecamatan talang ubi, nanti akan ada Nara sumber yang menjelaskan secara detail tentang demokrasi, politik, dan seputar tentang memilih dengan baik dan benar.” Ungkap Sunario, Rabu (10/7/2024).

Menurut nya, peserta pemilih perdana. Harus diberikan pemahaman terlebih dahulu tentang politik dan seputar tentang memilih di TPS nanti,”Besar harapan kami baik adik-adik maha siswa, dan juga adik-adik yang masih pelajar namun sudah punya hak pilih agar menyimak dan mendengarkan dengan serius penjelasan dan penjabaran tentang PIlkada ini,”tukasnya

“Mari kita gunakan hak pilih dengan baik dan benar, agar pesta demokrasi nanti berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan, kami juga mohon supportt, bantuan dari semua pihak yang terlibat untuk mensukseskan pilkada PALI yang akan dilaksanakan pada November mendatang.”pintanya

Lebih lanjut Sunario menjelaskan, data pemilih pemula sekitar tiga ribu sampai dengan 5 ribu orang, dan sudah di data oleh pihak KPU.

“Daftar pemilih pemula ini merupakan remaja yang sudah berumur 17 tahun ke atas, dan juga masih status pelajar namun usia nya sudah bisa mencoblos dan memilih, untuk generasi penerus yang memilih juga sudah didata dan cukup tinggi tingkatannya.”tuturnya

“Kami himbau kepada adik-adik yang baru pertama kali memilih agar tidak terpengaruh dengan isu politik yang tidak benar, simak dan pelajari dengan fokus sekolah demokrasi ini agar nanti saat memilih dan mencoblos sudah mengerti cara-cara nya.”pungkas Sunario.

Ditempat yang sama, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, yang diwakili oleh Andre Asisten I Pemkab PALI, Sangat mendukung penuh kegiatan yang digelar KPU Kabupaten PALI.

“kita apresiasi KPU PALI yang telah memberikan sekolah demokrasi kepada maha siswa dan para pelajar, artinya dengan adanya kegiatan ini kedepan nya, generasi penerus bangsa dapat memahami arti politik dan pilkada PALI dengan baik dan benar, sesuai dengan arahan dari tuan hajat pesta demokrasi.”pungkasnya

Laporan: Sendi