OKU TIMUR, HALUANSUMATERA.COM – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Totok Imam S S.I.P S.Sos M.Tr (Han), mengunjungi Yonarmed 15/105 Tarik guna mengecek secara langsung kesiapan Prajurit dan Alutsista yang akan digunakan pada latihan Latbakjatrat Armed Terpadu di Puslatpur Kodiklatad Martapura Oku Timur.

Kunjungan Danpussenarmed, disambut langsung oleh Danyon Armed 15/105 Tarik Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, S.E. dan seluruh Prajurit Cailendra, serta dalam rombongan kunjungan ke Batalyon Armed, yaitu Ir Pussenarmed Brigjen TNI Khoirul Hadi, S.E, Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos dan Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Loebis Muhammad Hasbi, S.I.P, M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi penanaman pohon di taman Mayon Armed 15/105 Tarik di dampingi Danyonarmed 15/105 Tarik.seusai menanam pohon Dapussenarmed beserta rombongan mengecek kesiapan Latihan Tim Pelaksanan Tembakan (LTPT) di lapangan Baterai Tempur Budi Batalyon Armed 15/105 Tarik dan ditutup dengan pengarahan oleh Danpussenarmed kepada seluruh Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik.

Dalam arahannya, Danpussenarmed mengatakan, tingkatkan kemampuan Prajurit dengan melaksanakan latihan menuju Prajurit Armed yang berkarakter, profesional, moderen dan adaptif menuju World first class of Gunner.

“Saya apresiasi Danyon Armed 15/105 Tarik Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, karena dari 8 Batalyon Armed yang telah di kunjungi, Batalyon Armed 15 adalah Batalyon terbersih dari yang pernah saya kunjungi,” ujar Danpusenarmed. (*)