Mempengringati hari pers Nasiaonal ,Pemkot Pagaralam Gelar Upacara (HPN)

1 tahun ago
929

PAGAR ALAM, HALUANSUMATERA.COM- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 Pemerintah Kota Pagar Alam melaksanakan upacara bersama yang di hadiri oleh rekan-rekan media yang ada di kota Pagar Alam.

Upacara memperingati HPN ini dipimpin langsung oleh Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian yang di laksanakan di lapangan Kantor Walikota Pagar Alam, Jumat (17-02-2023).

Dalam sambutannya Sekda Kota Pagar Alam mengucapkan selamat memperingati hari Pers Nasional Tahun 2023 yang mana puncak kegiatan ini dilaksanakan setiap tanggal 9 Februari setiap tahun. Pers merdeka demokrasi dan bermartabat

Lanjut Sekda menyebut Wartawan merupakan agen percepatan pembangunan, Karena fungsinya yaitu memproduksi informasi yang menjadi referensi untuk membuat kebijakan yang berdampak langsung bagi masyarakat”, kata nya.

Hari Pers Nasional yang di peringati secara bergantian di seluruh Indonesia dan tahun 2023 peringatan hari Pers Nasional di peringati di Kota Medan Sumatera Utara, media merupakan bagian dari Pilar demokrasi yang ada di Indonesia dan insan Pers dalam menjalankan tugas mengacu kepada UU Republik Indonesia No 40 tahun 1999 serta memahami Kode etik Jurnalistik .

Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2023 semoga menjadi inspirasi bagi kita semua dalam memajukan Negara Republik Indonesia Khususnya Kota Pagar Alam yang kita cintai dan jadikan Hari Pers Nasional Tahun iniSebagai momentum untuk terus berkarya dan menyebar berita yang akurat dan berimbang”, tutur nya.

Turut hadir dalam Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2023 Di Kota Pagar Alam Pabung Kodim 0405 Mayor Siabudin, Kepala OPD, Para Sekretaris, Kabag, Kabid, Kasi jajaran Pemkot Pagar Alam Ikatan Wartawan Online (IWO), LiN PWI, AJOI, IWOI. Pewarta. Ranta