PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menghadiri acara Pembukaan Festival Sriwijaya ke-XXIX Tahun 2021 dengan tema, “Harmoni Sumsel Dalam Gelora Sriwijaya”.

Festival Sriwijaya Ke-XXIX 2021 ini, dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia Sandiaga Uno, Jum’at (22/10/2021), di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Selain Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, turut hadir juga pada acara tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Drs Toni Harmanto, Kejati Provinsi Sumsel, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Ibu Nur Asia Uno, Ketua PKK Ibu Febi Rita Herman Deru dan Helmi Yahya, serta tamu undangan lainnya.

Pagelaran budaya terbesar di Sumatera Selatan ini, akan diisi oleh 500 seniman dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Tak hanya itu, terdapat beragam kegiatan lainnya, seperti, pameran 17 subsektor ekonomi kreatif, konser musik virtual dan gelar wicara budaya, pariwisata dan ekraf.

Festival Sriwijaya 2021, merupakan event hybrid yang diadakan Pemerintah Provinsi Sumsel bersama dengan Kemenparekraf. Event ini, mengangkat nilai-nilai luhur peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan kearifan lokal berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif.

Festival Sriwijaya XXIX 2021 tersebut, digelar selama 7 hari, dari tanggal 22 hingga 28 Oktober 2021 mendatang, di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang. (*)