PALEMBANG, HS – Panglima Kodam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Kodim 0402/OKI Jln. Letnan Dharna Jambi Kayu Agung Kab. Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (23/6/2020).

Pangdam ll/Swj tiba di Makodim 0402/OKI sekitar pukul. 08.05 Wib didampingi oleh Irdam ll/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo dan Kapendam ll/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Kedatangan Pangam ll/Swj disambut langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S. Sos, Kapolres OKI AKBP Pol Alamsyiah, Wabup OKI M.Djafar Sodiq, Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH.M.Hum, Pabung Mayor Inf. Heribertus Para Danramil dan para Perwira Staf Kodim 0402/OKI._

Kunjungan kerja Pangdam kali ini sekaligus meresmikan Aula ”Darmawangsa” Kodim 0402/OKI yang sudah selesai di bangun. Peresmian Aula tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan.

Pada kesempatan kunker tersebut Pangdam juga memberikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0402/OKI.

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum, dalam arahannya menyampaikan, agar seluruh personel Kodim 0402/OKI harus selalu bersyukur atas apa yang dianugerahkan oleh yang Maha Kuasa. “Jalani hidup secara lurus hindari Narkoba dan perdagangan senjata, jika terlibat pelanggaran cepat atau lambat akan ketahuan”, tegas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0402/OKI yang telah membangun Aula Makodim, dengan harapan agar dengan dibangunnya Aula tersebut dapat memberikan tempat yang nyaman kepada seluruh anggota.

Terkait dengan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia, terutama di wilayah Sumsel, Pangdam menekankan agar selalu menjaga kesehatan pada saat beraktifitas. Jangan anggap remeh tetap patuhi protokol kesehatan.

Kedepan, kata Pangdam, ancaman Karhutla akan kita hadapi agar selalu diwaspadai di wilayahnya. Tingkatkan Pengamanan Personel terutama pada saat berkendaraan.

Diakhir arahannya, Pangdam menekankan kembali agar menggunakan media sosial dengan baik, benar dan bijaksana. Selain itu, jaga Netralitas TNI dalam Pilkada serentak serta waspadai terhadap penipuan mengatasnamakan Pimpinan/Atasan.

“Setiap beraktifitas di wilayah gunakan helm yang berlogo satuan. Tumbuh kembangkan keterbukaan, kepekaan dan kepedulian terhadap satuan”, tutup Pangdam.

Usai melakukan kunker ke Markas Kodim 0402/OKI, di hari yang sama Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dan rombongan kembali melanjutkan rangkaian kunkernya ke Markas Kodim 0427/Way Kanan Prov. Lampung.

Dalam kunjungan ke Kodim 0427/WK, Pangdam II/Swj dan rombongan disambut Dandim 0427/WK bersama Forkopimda Kab. Way Kanan Prov. Lampung.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh yang hadir tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Dijadwalkan mulai hari ini, tanggal 23 s.d 25 Juni 2020, Pangdam II/Swj beserta rombongan juga akan melakukan kunjungan kerja ke satuan-satuan di jajaran Korem 043/Gatam di Provinsi Lampung.(Rill/RN)