PALEMBANG, HS – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri yang diwakili Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri. Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palembang, Jum’at (24/7/2020).

Kunjungan Panglima TNI dan Irwasum Polri beserta rombongan tersebut dalam rangka rapat Percepatan Penanganan Covid-19 serta Bhakti Sosial TNI-Polri dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Prov. Sumsel.

Panglima TNI dan Irwasum Polri beserta rombongan, saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang disambut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Irwasum Polri bersama Pangdam II/Swj, Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel beserta rombongan berangkat menuju Griya Agung Kota Palembang langsung melaksanakan Rapat Intern dengan Forkopimda Sumsel dan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumsel.

Usai melaksanakan rapat intern melalui Video Conference (Vidcon), selanjutnya Pangdam II/Swj bersama Forkopimda Sumsel mendampingi Panglima TNI menyerahkan bantuan secara simbolis sekaligus melepas bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat melalui gerakan Bhakti Sosial TNI-Polri di depan Gedung Griya Agung Jln. Demang Lebar Daun No. 09 Kel. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Kota Palembang, Jum’at (24/7/2020).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan semangat kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Ojek Online dan elemen masyarakat lainnya seperti Basarnas, Satpol PP, FKPPI dan KBPPP beserta kendaraan dinas Roda Empat TNI-Polri dan Basarnas yang akan mengantarkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Mereka mengantarkan bantuan sembako tersebut ke sejumlah wilayah di Kota Palembang dan sekitarnya. Adapun jumlah bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut sebanyak 9.100 paket.

“Hari ini kita menyaksikan Satgas Bermotor dari Babinsa, Babinkamtipmas dan elemen masyarakat dalam membawa sembako untuk dikirimkan kepada masyarakat serta menyampaikan dan mengedukasi masyarakat dalam mengikuti Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga kebersihan dengan tetap mencuci tangan dengan air bersih”, kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengharapkan semua bantuan sosial tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah Pandemi Covid-19. Dan semoga semangat dari Bhakti Sosial ini dapat menyebar ke seluruh Indonesia.

Panglima TNI juga mengingatkan semuanya untuk menjaga keselamatan masing-masing, agar bantuan bisa sampai ke arah tujuan.(Rill/RN)