Partai Demokrat Lahat Secara Resmi Mengeluarkan Surat Rekomendasi Kepada Pasangan BERLIAN

1 bulan ago
110

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lahat menyerahkan secara langsung Surat Rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat kepada Pasangan Hj Lidyawati dan H Haryanto atau yang berslogan BERLIAN (Bersama Lidyawati dan Haryanto).

Penyerahan Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Fitrizal Homizi kepada Pasangan BERLIAN di sekretariat DPC Partai Demokrat, Rabu 5 Juni 2024.

Dalam sambutannya Fitrizal Homizi selaku Ketua DPC Partai Demokrat Lahat mengatakan, Partai Demokrat Lahat secara Resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan BERLIAN.

“Itu artinya dengan keluarnya surat Rekomendasi ini Seluruh Kader Partai Demokrat harus berjuang memenangkan Pasangan Berlian pada Pilkada Lahat,” katanya.

Bahkan lanjut Fitrizal, keluarnya rekomendasi ini diharapkan kepada pasangan BERLIAN untuk berkonsuldasi dengan partai-partai lain untuk memperkuat jaringan.

“Sudah dipastikan 99 Persen Partai Demokrat mengusung Pasangan Berlian pada Pilkada Lahat,” jelas Fitrizal.

Diakui Fitrizal, Partai Demokrat sendiri secara syarat sudah bisa berdiri sendiri atau mandiri tanpa dukungan dari Partai Politik (Parpol) namun alangkah baiknya jika bekerja sama juga dengan Parpol lain.

“Jumlah Kursi Partai Demokrat Lahat ini berjumlah 8 Kursi artinya bisa cukup syarat, tapi saran pendapat kami alangkah baik jika bekerja sama dengan partai lain,” tambah Fitrizal.

Ditempat sama, Hj Lidyawati yang didampingi H Haryanto menyambut baik adanya surat rekomendasi dari Partai Demokrat. Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan mengunjungi Parpol lainnya.

“Parpol lainnya saat dalam tahap pendekatan, kita berdoa bersama-sama mudah-mudahan Parpol lain bisa mendukung pasangan Berlian,” ungkapnya.

Senada dikatakan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Berlian Rusdi Hartono Somad.,SH, dalam waktu ini pasangan BERLIAN akan mengunjungi Parpol lain.

“Sebelumnya sudah 7 Parpol mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dan kali ini Partai Demokrat sudah kita kantongi Surat Rekomendasinya, harapan kami semoga partai lain juga bisa mengusung pasangan BERLIAN,” tutup Rusdi