WAY KANAN – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0427/Way Kanan terus bekerja keras melakukan pengawasan proses pembukaan jalan baru, meski dibantu dengan menggunakan alat berat, personel Satgas juga selalu hadir untuk melakukan pengawasan.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan Kapten Arm Yana Mulyana yang selalu setia memantau langsung perkembangan pembukaan badan jalan menuturkan, sebagai Komandan SSK dirinya memiliki tanggungjawab besar untuk memastikan bahwa pengerjaan sasaran TMMD baik fisik maupun nonfisik berjalan dengan baik sesuai jadwal waktunya.

“Saya setiap pagi hingga sore berada dilokasi pekerjaan pembukaan jalan. Tangan besi dari alat berat sedikit demi sedikit memangkas tanah miring dan meratakannya membentuk badan jalan,” ujarnya kepada Tim Media Kodim 0427/Way Kanan, Sabtu (19/06/2021).

Menurut Kapten Arm Yana Mulyana tanah lembek yang dikeruk oleh alat berat dialihkan membentuk bibir jalan. Gilasan rantai besi secara otomatis memadatkan gundukan tanah lembek.

“Usai dikeruk, lahan penuh semak dan miring itu kian hari menunjukkan alur yang jelas, sebentar lagi akan tersedia bagi warga di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan ini jalan yang baru dan lebih lebar, untuk dipergunakan kegiatan sehari-hari,” paparnya