Pemerintah Kabupaten Lahat Melaksanakan Launching Vaksinasi Bagi Anak

4 bulan ago
182

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM- Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Lahat Cik Ujang, SH melakukan Monitoring Pelaksanaan Launching Vaksinasi Bagi Anak di Bumi Seganti Setungguan,Jum’at (07/01).

Turut mendampingi Bupati Lahat, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra,SH.MM,Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepada Badan Kesbangpol Lahat para Kepala OPD di lingkup Pemkab Lahat serta tamu undangan yang sempat hadir.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam hal ini menyampaikan bahwa pad hari ini telah dilaksanakan Vaksinasi bagi Anak- anak yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat.Di sampaikanya anak-anak sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini.

“Peran orang tua sangat penting demi terwujudnya pelaksanaan vaksinasi serentak untuk Anak- anak ini,oleh karena itu Saya menghimbau kepada orang tua murid agar proaktif dalam pelaksanaan vaksin ini.”pintanya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra, SH,MM mengatakan bersyukur pada hari ini telah dilakukan kegiatan monitoring Vaksin bagi Anak- anak di Kabupaten Lahat.Ditambahkanya ada sekitar 42.000 anak yang akan di vaksin di Kabupaten Lahat.

“Peran orang tua sangat penting dalam kegiatan Vaksin ini, dikarenakan Anak- anak tingkat SD masih banyak yang takut untuk di Vaksin. Untuk itu diharapkan semoga dengan telah di Vaksin ini dapat menjadi anak- anak yang sehat, cerdas menuju Lahat semakin Bercahaya.”tuturnya