• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Pemerintah Kabupaten Lahat Memberikan Penghargaan Kepada Satuan Pendidikan Ramah Anak Tahun 2022

Pemerintah Kabupaten Lahat Memberikan Penghargaan Kepada Satuan Pendidikan Ramah Anak Tahun 2022

2 bulan ago
269

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Pemberian penghargaan satuan pendidikan ramah anak tahun 2022 pada hari ini,Selasa(17/05) yang bertempat di aula hotel Bukit Serelo Lahat.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Forkopimda Kabupaten Lahat atau yang mewakili,Ketua GOW Lahat Hj.Sumiyati,Ketua Dharma Wanita Lahat Ria Chandra,para Kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,para Kepala Sekolah di Kabupaten Lahat,Kepala Kantor Agama Lahat,Direktur PDAM Lahat,Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lahat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Adapun tema yang di usung “Mari kita penuhi hak anak melalui perwujudan satuan pendidikan ramah anak menuju Kabupaten Lahat Layak Anak Bercahaya 2022”

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat Hj.Nurlaela,S.Ag dalam laporanya menyampaikan pemberian penghargaan satuan pendidikan ramah anak yang merupakan salah satu rangkaian kegiayan dalam rangka mewujudkan layak anak pemenuhan indikator kab lahat menjadi kab lahat layak anak dengan evaluasi satuan pendidikan sekolah layak anak.

Kemudian tujuan dari pemberian penghargaan ini menjadikan sekolah sebagai rumah anak yang kedua oleh karena itu sekolah harus menciptakan rasa aman nyaman dan senang bagi anak-anak,sekolah menjadi contoh utama dalam hal pemenuhan,menjadikan sekolah sebagai tempat berkumpul belajar bermain dan bersosialisasi dengan usia yang sebaya seusianya serta mendukung program nasional dalam rangka percepatan menciptakan Indonesia layak anak.

“Pemberian penghargaan ini di berikan kepada satuan pendidikan yang sudah berkomitmen menjadi sekolah yang ramah anak dan di harapkan ke depan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lahat berlomba-lomba untuk menjadi sekolah ramah anak.”sampainya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan suatu bentuk apresiasi kepada satuan pendidikan atau sekolah yang memenuhi indikator sekolah yang ramah anak.Penghargaan ini di berikan berdasarkan hasil penilaian tim satuan pendidikan ramah anak yang terdiri dari Dinas PP dan PA,TP. PKK Kabupaten,Dinas Pendidikan,Bappeda,dan Dinas Vertikal Kementerian Agama Kabupaten Lahat.

“Selamat kepada sekolah yang sudah mendapatkan penghargaan dan semoga dapat terus meningkatkan prestasi dan pelayanan terhadap anak.Saya juga meminta kepada seluruh sekolah dalam lingkungan Kabupaten Lahat harus sudah berpredikat sebagai satuan pendidikan ramah anak sehingga Lahat akan semakin maju dan Bercahaya.”ujarnya