Pemerintah Kabupaten Lahat Menerima Penghargaan WTP Delapan Kali Berturut-Turut

2 bulan ago
494

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bupati Lahat, Cik Ujang,SH didampingi Ketua DPRD, Fitrizal Homizi,ST.M.Si menerima penghargaan WTP delapan kali berturut-turut, belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dibawah kepemimpinan Bupati, Cik Ujang SH dan Wakul Bupati Lahat H. Haryanto,SE.MM.MBA kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk delapan kali berturut-turut.

Predikat WTP yang merupakan opini tertinggi terhadap laporan keuangan yang diberikan Ketua BPK Provinsi Sumsel, Harry Purwakarta dan diterima langsung Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Fitrizal Homizi,ST.Msi Lahat di Palembang.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkhusus tim Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Inspektorat telah bekerja keras sehingga Pemkab Lahat meraih predikat yang sangat baik ini.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari jerih payah dari BPKAD dan Inspektorat, yang terus memberikan masukan dan pemeriksaan terhadap penggunaan keuangan di tingkat OPD,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Opini WTP ini diperoleh atas hasil usaha dan komitmen bersama antara Pemkab dengan DPRD Lahat dan dukungan seluruh elemen masyarakat yang terus mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

“Meskipun telah mendapatkan opini WTP tentu ada catatan-catatan yang harus menjadi perhatian, dalam rangka perbaikan kinerja dalam tata kelola keuangan, Pemkab Lahat akan terus berkomitmen untuk meningkatkan dan mempertahankan capaian opini WTP pada masa yang akan datang,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi, ST.Msi menyampaikan hal ini merupakan prestasi yang luar biasa, dicapai Pemkab Lahat dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga WTP ke delapan kalinya secara berturut-turut berhasil diraih.

“Alhamdulillah, ini semua tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, Pemkab, DPRD dan masyarakat untuk memberikan terbaik pada pembangunan merata.”tutupnya