• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Pemerintah Kabupaten Lahat Menyelenggarakan FGD Kebijakan RPPLH Kabupaten Lahat Tahun 2023-2053

Pemerintah Kabupaten Lahat Menyelenggarakan FGD Kebijakan RPPLH Kabupaten Lahat Tahun 2023-2053

1 minggu ago
79

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM membuka Focus Group Discussion kebijakan RPPLH Kabupaten Lahat tahun 2023-2053 pada hari ini,Kamis(24/11) yang bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Assisten II,Para kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,Camat se-Kabupaten Lahat,narasumber,tenaga ahli yang berasal dari universitas Sriwijaya,tim Pokja penyusun RPPLH Kabupaten Lahat tahun 2022 serta tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat Ir.Agus Salman melalui Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat M.Dodi Aldiansyah dalam laporanya menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup bahwa RPPLH bahwa telah di sudut oleh Menteri,Gubernur atau Bupati/Walikota sesuai dengan kewenangannya.

“Kami sampaikan bahwa pertemuan penyampaian muatan dan arah kebijakan RPPLH tahun 2023-2053 di laksanakan selama 1 hari dengan jumlah peserta sebanyak 57 orang dan narasumber berjumlah 4 orang.”sampainya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH yang di wakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan kegiatan penyusunan dokumen RPPLH Kabupaten Lahat ini akan menjadi acuan induk bagi semua upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Lahat.

Selain itu juga di jadikan sebagai dasar atau pedoman dalam penyusunan rencana tata ruang(RTRW) rencana pembangunan daerah jangka menengah daerah(RPJMD),dan rencana pembangunan jangka panjang daerah(RPJPD).Selanjutnya hasilnya nanti akan ditetapkan dalam peraturan daerah Kabupaten Lahat tentang rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup 2023-2053.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dan tenaga ahli dan mengharapkan arahan,saran,masukan dan pemikiran sehingga dokumen RPPLH Kabupaten Lahat dapat tersusun berdasarkan metodelogi dan berkualitas “tuturnya.