Pemerintah Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Sosialisasi Pembawa Acara

3 minggu ago
111

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat pada hari ini,Kamis(20/06) Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat melaksanakan Sosialisasi pembawa acara tahun 2024.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat beserta seluruh jajaran,para narasumber,para peserta dan tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua pelaksana kegiatan Bika Anisa dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan,keterampilan,profesionalisme,kreatifitas,inovasi,serta tanggung jawab peserta yang merupakan pegawai di satuan pendidikan sehubungan dengan tugas sebagai pembawa acara.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dapat meningkatkan ketrampilan khususnya dalam bidang membawa acara.”sampainya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin,SE.MAP dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan kegiatan sosialisasi pembawa acara ini tentunya sangat penting untuk para aparatur sipil negara yang harus memiliki kemampuan berbicara di depan publik.

Kemampuan berbicara ataupun publik speaking adalah hal yang penting apalagi yang berhubungan dengan pegawai yang harus memiliki kemampuan berbicara dengan baik di depan publik,seperti halnya tenaga pendidik di depan anak didiknya.

Oleh sebab itu di harapkan nantinya para peserta dapat menyerap ilmu dari para narasumber agar memiliki kemampuan untuk berkomunikasi yang baik di depan umum dan tampil prima dengan tata acara dan tata penghormatan yang baik.

Selain itu dengan adanya kegiatan sosialisasi pembawa acara ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan para peserta di dalam hal berbicara di depan umum /publik speaking.

“Untuk para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menyerap ilmu sehingga dapat di terapkan di satuan pendidikan masing-masing.”tegasnya.