LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Dalam rangka persiapan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat Bersama instansi terkait menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lahat yang bertempat di ruang Oproom Setda Lahat. Kamis(14/01/21)

Rapat ini di hadiri oleh Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Forkopimda Kabupaten Lahat,Kepala BPBD,para OPD serta para tamu undangan yang sempat hadir.
Wakil Bupati Lahat.H.Hariyanto,SE.MM pada kesempatan ini mengungkapkan agar masyarakat mendukung program vaksinasi covid-19 ini sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik.Tidak lupa juga kepada pihak terkait untuk mensosialisasikan program vaksinasi ini kepada masyarakat .

“Marilah kita dukung program vaksinasi ini dan kepada pihak terkait untuk terus mensosialisasikanya serta terus memantau kesiapan-kesiapan yang harus dilakukan untuk kesuksesan vaksinasi di Kabupaten Lahat.”tutur Wakil Bupati Lahat
Plh.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq Maryansa Putra,SKM.MM dalam persiapan vaksinasi covid-19 menyampaikan bahwa sasaran pemberian vaksin ini untuk masyarakat yang berusia 18-60 tahun ke atas.Adapun jumlah sasaran yang akan di vaksin sebanyak 326.393 orang.

Di tambahkanya untuk tahap pertama pemberian vaksin ini bagi tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Lahat yang berjumlah 2.673 orang.Pada pelaksanaan nanti akan di laksanakan di 33 puskesmas dan 2 rumah sakit yang ada di Kabupaten Lahat dengan tenaga vaksinator berjumlah 716 orang yang telah di latih sebelumnya.Kesiapan Kabupaten Lahat saat ini sudah mempersiapkan gudang vaksin dengan 10 buah kulkas vaksin.

“Kami menghimbau agar pada pelaksana vaksinasi nanti mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk melawan covid-19 dan mudah-mudahan dengan kebersamaan,gotong royong serta komitmen.Dengan vaksin ini juga akan menambah kekebalan kita dan masyarakat.”tutupnya

Sementara Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Aiwa Marlina,SKM.MM menambahkan pelaksanaan vaksinasi di bagi 4 tahap dan yang pertama untuk tenaga kesehatan,kedua untuk pelayan publik dan untuk usia 60 tahun,ketiga untuk pelaku usaha dan ke empat untuk masyarakat lainnya.

“Kami sampaikan untuk kesiapan proses vaksinasi nanti sudah maksimal dan dari tanggal 11 Januari sampai dengan 27 Januari 2021 di laksanakan pelatihan untuk tenaga vaksinator.”sampainya.( Rohmi