Pemkot – Pedagang Bahas Penataan Lorong Basah

7 tahun ago
326
Pemkot Palembang, pemilik toko dan PKL di kawasan 16 Ilir membahas penataan kawasan lorong basah.

PALEMBANG, HS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar diskusi bersama para pemilik toko dan pedagang Kaki Lima (PKL), Sabtu (8/4) terkait rencana penataan dan pemasangan awning di Lorong Sentot Alibasyah, Kawasan Pasar 16 ilir, Palembang.

Dalam diskusi tersebut, para pedagang dan pemilik toko yang hadir menyatakan secara garis besar dapat menyetujui dengan program pemerintah tersebut, serta ditetapkannya uang sebesar 2,4 juta satu tahun dengan dibayar secara mencicil selama tiga kali.

Hanya saja, sebagian dari para pedagang mengeluhkan permasalahan ukuran tempat berjualan, yang dibuat oleh PD Pasar terlalu kecil ukuranya 1 X 1,5 m. Sedangkan ukuran tempat yang mereka sekarang adalah 1,5 X 1,7 m.

“Jadi pemerintah ini mempunyai program penataan dan pemasangan awning di kawasan Pasar 16 Ilir yang rencananya akan dimulai dari lorong basah,” ujar Seketaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mustafa.

Lanjutnya, bahwa yang dilakukan pemerintah ini bertujuan baik untuk para pedagang, karena jika tempatnya bagus,rapi,nyaman dan aman bagi para pembeli, maka ini menguntukan para pedagang sendiri.

Mengenai permasalahan tempat lapak pedagang yang dikeluhkan terlalu kecil ukurannya, ia mengatakan akan mengecek langsung ke lokasi dan akan berkoordinasi dengan pihak PD Pasar.

“Nanti akan kita lihat langsung ke lapangan bagaimana realitanya dan itu akan kita kaji ulang, yang terpenting dari sekian banyaknya pedagang yang berjualan di sini semua harus kebagian tempat untuk berjualan,” tandasnya. (ATM)