Pemprov Sumsel Mendapatkan 3 Unit Mobil Campactor Persampahan

6 tahun ago
173


PALEMBANG,HS – Guna menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan 3 unit Mobil  Compactor Persampahan.

Penyerahan Mobil Compactor Persampahan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Ditjen Cipta Karya PUPR, Dodi Kris Pratmadi kepada Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (10/1).

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Satuan Kerja Pengembangan Plp Strategis, Bustomi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumsel, Basyaruddin Ahkmad, Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumsel dan SKPD Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengucapkan terimakasih atas bantuan 3 mobil compactor persampahan ini. “Mobil ini nantinya akan beroperasi di jakabaring dengan 6 pengemudi yang akan membawa truk tercanggih dikelasnya saat ini,” ujarnya.

Ditambahkan Alex, kalau mobil ini sudah selesai di Jakabaring akan digunakan di Kota Palembang. “Mudah-mudahan kita memberikan contoh, sanitasinya termasuk persampahan yang menjadi contoh di Indonesia,” lanjut Alex.

Sumsel sudah banyak mendapat bantuan, antara lain publik toilet mendapatkan sebanyak 30 unit. “Nah, 30 unit itu fasilitasnya berstandar Internasional, bahkan sudah tersebar di setiap Venue-venue. Tentu dengan adanya bantuan seperti ini JSC akan menjadi kota modern yang green berstandar Internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumsel, Basyaruddin Ahkmad menyampaikan, 3 unit mobil compactor persampahan ini lengkap dengan branding Asian Games 2018. Nanti ada 6 personil untuk operator kendaraan persampahan.

“Mobil compactor ini merupakan awal pertama kalinya bantuan dari Kementrian PUPR RI untuk Sumsel selaku tuan rumah Asian Games 2018,” tutupnya.

Sementara, Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Ditjen Cipta Karya PUPR, Dodi Kris Pratmadi mengatakan, perlu diketahui sarana dan prasarana adalah salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat. Sehubungan pelaksanaan Asian Games, Kementerian PUPR RI melalui Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Ditjen CK PUPR menyerahkan 3 unit mobil ini untuk mendukung Asian Games 2018.

“Semoga 3 truk ini dapat termanfaat dengan baik sehingga bisa menunjang pelaksaan Asian Games,” tutupnya.(MDN)