LAHAT, HALUANSUMATERA.COM – Pencanangan Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani pada Kecamatan dan Kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat,Kamis (4/3/2021) di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM, Assisten III Raswan Ansori SE, Dandim 0405 atau yang mewakili, Kapolres Lahat atau yang mewakili, Kajari Lahat atu yang mewakili, para Camat dan Lurah se-Kabupaten Lahat, serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Assisten III Raswan Ansori,SE dalam laporanya menyampaikan kegiatan pencanangan zona integritas ini sesuai dengan Peraturan Menteri Aparatur Negara Nomor 52 Tahun 2014 tentang WBM dan WBK di instansi pemerintah. Penyelenggaraan perencanaan pembangunan zona integritas yang dilaksanakan hari ini untuk seluruh camat dan lurah se- Kabupaten Lahat.

Sementara, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat berkomitmen tinggi untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi, dimana sasaran dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi tersebut, adalah birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi, sehingga tercipta birokrasi yang efektif dan efisien serta mempunyai pelayanan publik yang berkualitas.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini, kami berharap tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lahat menuju Lahat Bercahaya,” tutupnya. (Rochmi)