PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM,-Dalam rangka Penguatan karakter dan meningkatkan cakrawala berpikir siswa, menumbuhkan bakat dan minat siswa serta semangat pengabdian terhadap masyarakat, Sekolah Menengah Atas Negeri 6 (SMA Negeri 6) Palembang menggelar kegiatan Ekstrakurikuler Broadcasting bertempat di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Senin (16/11/2020).

Pelatihan ini diikuti oleh 5 sekolah, SMA Negeri 6 Palembang, SMA Nurul Iman, SMA Xaverius 2, SMA Karya Ibu dan Muhammmadiyah 1 Palembang yang masing-masing peserta hanya dibatasi 18 orang permateri.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar yang membuka acara pelatihan ini ekstrakurikuler broadcasting ini menjelaskan pada pelatihan ini akan dibagi 3 materi, yakni pelatihan penyiaran, jurnalistik dan dan perfilman dimana setiap materi diikuti oleh peserta yang berbeda sesuai kemampuan dan minat siswa.

“materi yang disampaikan ada 3, penyiaran, jurnalistik dan perfilman yang dipandu oleh orang-orang yakng berkompeten dibidangnya,” ujar Fir Azwar.

Fir Azwar melanjutkan, nantinya permateri akan diikuti 18 peserta di masing-masing materi sesuai minat siswa .

“Sekolah hanya membatasi 18 orang sebagai penerapan proktokol kesehatan agar tidak terjadi timbulnya klaster baru penyebaran Virus Covid-19, sebenarnya peserta yang minat ikut acara ini sangat banyak sekali,” Jelas Fir Azwar,

Fir Azwar menambahkan ekstrakurikuler Broadcasting ini sebagai wahana penguat karakter dan kompetensi life skiill peserta didik. Banyak sekali hal positiv dari kegiatan ini. Sebagai contoh ia menjelaskan, dengan mengikuti pelatihan ini akan menambah kemampuan kita dalam berbicara dan berinteraksi serta kemampuan siswa dalam menulis dan belajar pembuatan film secara profesional.

“ banyak hal positif yang bisa diambil siswa dari memgikuti kegiatan ini. untuk itu saya himbau kepada peserta harus konsentrasi agar apa yang disampaikan pemateri nantinya bisa kita terapkan,” pungkasnya