ABDYA, HALUANSUMATERA.COM- Pengurus Pemuda dan Pemudi Desa Tangah Rawa yang baru dilantik dua bulan lalu berinisiatif mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim yang ada di Desa Tangah kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Volly Desa Tangah.Kamis (6/5/2021).

Ketua Pemuda/i Desa Tangah Rawa Nugra Akbar menyatakan sangat senang dan antusias atas kegiatan tersebut.

“Senang sekali melihat anak muda seramai ini. Harapannya semoga ke depan lebih kompak” Ujar Akbar dalam kata sambutannya.

Selain itu, Sekretaris Desa, Muhammad Nasir mengatakan bahwa ini pertama sekali terjadi buka bersama pemuda/pemudii selama dia menjadi sekretaris desa.

“Senang sekali melihat anak muda kompak, ini pertama sekali, belum pernah seramai ini. Saya janji nanti akan lebih dari ini kegiatannya.” Ujar Nasir dalam kata sambutannya.

Kegiatan buka bersama ini diikuti oleh 59 pemuda dan pemudi, 11 orang yatim dan piatu, 10 lain-lain terdiri dari ibu dan pemuda desa lainnya.

Sementara itu, dalam proses persiapan buka bersama ini diketuai oleh Angga Supriatna S.H, ia juga merasa senang dan menyatakan pedapatnya tentang buka puasa bersama tersebut.

“Perasaan yang saya rasakan Bahagia, mungkin inilah sebuah keberkahan Ramadhan dalam menjalin Ukhwah islamiyah Sesama pemuda pemudi di Desa Tangah, selain itu saya juga berterima ksih kepada Donatur yang telah berprtisipasi menyukseskan Acara dalam kegiatan perdana setelah sekian lama dinanti, mungkin ini bisa jadi awal mila dalam kemajuan Gampong di era milenial, Harapan saya kepada seluruh pemuda lebih kompak, Lebih Kreatif Serta berikan inovasi berupa ide yang dapat membangun desa di ranah Kabupaten provinsi maupun di ranah Nasional, agar menjadi moto kedepannya untuk menghilangkan pengangguran, sehingga menjdilan pemuda pemudi yang terampil di segala bidang apapun, mungkin ini saja harapan saya kepada pemud-i agar konsisten selalu dalam menjlin kekompakan kita bersama.” Ungkap Angga Supriatna S.H

Selain itu, pendanaan dari buka bersama ini berasal dari iyuran pemuda/i dan seorang donatur yang berasal dari Desa Tangah juga. Kegiatan berlangsung baik dan tertib. (NITA)