Peningkatan Keimanan Sekaligus Pembentukan Karakter Pada Siswa SMK N 1 Lahat

2 bulan ago
177

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada siswa-siswi SMK N 1 Lahat maka setiap hari Jum’at dilaksanakan kegiatan rutin bimbingan rohani.Kepala SMK N 1 Lahat RA.Maria Ulfa,S.Pd.MM yang di temui awak media di sela-sela kesibukanya,Jum’at(30/09) mengatakan bahwa bimbingan agama untuk siswa-siswi SMK N 1 Lahat ini bertujuan untuk pembentukan karakter pada anak agar lebih baik lagi.

“Biasanya setiap hari Jum’at seperti ini anak-anak mengikuti kultum,mengaji dan pembinaan yang dilanjutkan nanti dengan sholat Jum’at di masjid SMK N 1 Lahat di sini.”sampainya.

Pada pelaksanaannya pembinaan karakter bagi para siswa-siswi ini terbagi menjadi 3 tempat ada yang dihalaman sekolah,masjid dan gedung aula sekolah,hal ini karena jumlah siswa SMK N 1 Lahat yang menacapai 1.500 orang dan akan didampingi oleh wali kelas masing-masing.

Di sampaikanya juga kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at ini di maksudkan untuk membatasi,membekali dan mengingatkan para siswa untuk lebih mendekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga akan mengurangi hal -hal negatif yang ada pada siswa.Todak kalah pentingnya kegiatan ini juga untuk mendidik dan meningkatkan kedisiplinan bagi para suswa-siswi SMK N 1 Lahat ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan bimbingan agama di SMK N 1 Lahat para siswa-siswi akan lebih meningkatkan ketaqwaan dan kedisiplinan,apalagi sebelum dan dalam memasuki dunia kerja di butuhkan pembentukan karakter yang baik karena banyaknya tantangan.”tutupnya