• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Penyerahan Bantuan Paket Peduli Sosial KKP Melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang

Penyerahan Bantuan Paket Peduli Sosial KKP Melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang

2 minggu ago
115

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bupati Lahat, Cik Ujang.SH hadir pada kegiatan Penyerahan Bantuan Paket Peduli Sosial dari Kementerian Kelautan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan keamanan hasil Perikanan Palembang, Selasa (20/09) yang bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lahat

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Komisi IV Ir. Hj.Sri Kustina beserta rombongan, Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang Yoyok Febrianto.SE.S.Pi, M.Pi, Assisten II, jajaran OPD, Kabag Ekonomi, Para Kades Lubuk Mabar, Pagar Agung,Tj Raya, Batu Niding,Suka Jadi dan masyarakat yang menerima manfaat.

Bupati Lahat, Cik Ujang.SH dalam sambutannya menyampaikan, mengawali sambutan ini, atas nama pemerintah kabupaten lahat dan seluruh jajaran, mengucapkan selamat datang kepada Ibu Sri Kustina dari Komisi IV DPR RI dan Kepala Badan Karantina KKP di di kabupaten Lahat.

“Terima kasih atas perhatian dari ibu dan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang selalu memberikan dukungan untuk kemajuan perikanan kabupaten Lahat,” kata Cik Ujang

Lanjutnya Pemerintah Kabupaten Lahat saat ini sedang menggiatkan pembangunan diseluruh sektor, termasuk sektor perikanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat. Proses pembangunan perikanan di Kabupaten Lahat menghadapi tantangan yang cukup panjang.

“Beberapa sektor perikanan yang perlu ditingkatkan produksinya. Untuk itu dalam kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat bermaksud menyerahkan proposal kepada Ibu selaku perwakilan kami masyarakat Kabupaten Lahat di DPR RI.” tutupnya.

Anggota DPR RI Komisi IV Ir.Hj.Sri Kustina dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk aspirasi untuk masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi dampak akibat pandemi covid-19 dan pencegahan stunting.

Di samping itu juga ikan sangat bermanfaat bagi masyarakat didalam pemenuhan gizi dan menambah kesehatan serta untuk pencegahan stunting,mulai dari anak-anak, janin pada ibu hamil serta untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat.Di dalam pemberantasan stunting ini merupakan pekerjaan rumah dari perintah pusat yang harus di perhatikan dan harus di kurangi jumlahnya.

“Mari kita memasyarakatkan untuk mengomsumsi ikan, dengan mengolah ikan menjadi makanan yang beragam dan dapat mengelola dengan sebaik- baiknya untuk mendukung kegemaran memakan ikan.”sampainya

Saat ini 500 paket yang akn di salurkan, kedepan kami sebagai anggota dpr ri akan mendorong akar bantuan ini kedepan akan lebih banyak lagi, agar bantuan ini lebih merata dan bermanfaat bagi masyarakat

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Deswan Irsyad menambahkan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang berisiko stunting dan hal ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah yang didukung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian KKP yang di inisiasi oleh anggota DPR RI komisi IV Itu.Hj.Sri Kustina.

Adapun bantuan yang diberikanbpada hari ini berupa 500 paket ikan sehat dan higienis untuk dikonsumsi oleh masyarakat.Dan melalui bantuan ini agar gizi dan kesehatan masyarakat dapat meningkat sehingga kecerdasan masyarakat dapat meningkat serta dapat mencegah stunting.

“Ayo gemar lah untuk mengkonsumsi ikan dan sebagai salah satu upayanya agar masyarakat menggalakan dan membudidayakan ikan.”pesannya.