PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), berlangsung sederhana di Gedung SMSI Jakarta Press Club, Jalan Veteran II 7C, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (7/3). Sementara, SMSI Sumsel pun merayakan hal yang sama dengan ditandai potong tumpeng bersama Pengurus SMSI Sumsel, di Rumah Makan Pagi Sore Sudirman Palembang, Minggu (7/3/2021).

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri ditemani beberapa pengurus lain, disela Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU)  antara SMSI Sumsel dengan Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sumsel menjelaskan, bahwa HUT SMSI ke 4 tanggal 7 Maret 2021 diselenggarakan serentak di seluruh Tanah Air dan sesuai arahan dari Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, bahwa perayaan HUT SMSI ke-4 ini dilaksanakan dengan sesederhana mungkin sebagai ungkapan rasa syukur karena sudah memasuki usia ke-4 tahun.

“Terserah mau dirayakan seperti apa, misalnya dengan potong tumpeng, bakti sosial atau bentuk lain yang penting sesuai dengan tema HUT SMSI “Membangun Semangat Kebersamaan untuk Menjaga Negeri,” kata Jon Heri.

Jon Heri menyebutkan, Mou SMSI Sumsel dan Parekraf Sumsel ini sebagai kegiatan untuk dorong promosi dan pemberitaan tentang pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumsel.

“Kerjasama dalam mendukung terbentuknya sentra ekonomi kreatif di Sumsel dan kerjasama lainnya di bidang pariwisata, serta ekonomi kreatif yang akan dirumuskan lebih lanjut secara bersama-sama,” kata Jon Heri, yang pada kesempatan ini mengimbau kepada seluruh anggota SMSI dari tiap kabupaten/kota se-Sumsel untuk merayakan HUT SMSI ke 4 sesuai dengan kondisi masing-masing.

Sementara itu, Ketua Parekraf Sumsel Akbar Alfaro B Bus MM, selain mengucapkan selamat HUT SMSI ke-4, juga dalam kesempatan ini mengajak seluruh anggota SMSI se Sumsel memanfaatkan momen kerjasama yang dijalin ini dalam rangka kebersamaan mendorong UKMK-UMKM di seluruh Sumsel umumnya dan kota Palembang, khususnya mempromosikan sentra-sentra ekonomi kreatif.

“Kita sangat mendukung adanya kerjasama ini, dengan harapan kegiatan mempromosikan sentra ekonomi kreatif dapat berjalan gencar dan ini juga sebagai komitmen bersama ikut andil dalam rangka meningkatkan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia umumnya dan kota Palembang khususnya,” ujar Alfaro.

Adapun HUT SMSI ke-4 di Sumsel ini dirayakan dengan berbagai kegiatan, seperti SMSI OKUS menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako, SMSI PALI melakukan pemotongan, OKUT juga melakukan potong tumpeng bersama Bupati dan Wakil Bupati OKUT dan Ketua DPRD OKUT, serta SMSI Lahat selain akan melakukan pelantikan pengurus juga akan melakukan pemotongan tumpeng bersama Ketua dan Pengurus SMSI Sumsel. (*)