• Berita
  • Peringati Hari Raya Idul Adha, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Bagikan Lebih Dari 400 Paket Daging untuk Kaum Dhuafa

Peringati Hari Raya Idul Adha, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Bagikan Lebih Dari 400 Paket Daging untuk Kaum Dhuafa

3 minggu ago
65

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Dalam semangat Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) melaksanakan kegiatan “Tebar Berkah Daging” yang penuh dengan kehangatan dan kebersamaan. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan berkah daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan atau kaum Dhuafa.

Di tengah suasana Idul Adha yang penuh dengan makna pengorbanan dan keikhlasan, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB hadir memberikan daging kurban kepada keluarga-keluarga yang mungkin tidak mampu merasakan kenikmatan daging di hari istimewa ini.

“Senyuman yang terpancar dari wajah-wajah penerima manfaat adalah hadiah terbesar bagi kami,” ungkap Ketua Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB, Kgs M. Fauzi dengan penuh haru.
“Kami berharap, daging kurban yang kami distribusikan ini dapat sedikit meringankan beban mereka dan membuat Hari Raya Idul Adha mereka lebih bermakna.” Imbuhnya.

Sebanyak 186 paket daging kurban dibagikan kepada keluarga RT 23 dan RT 24 Desa Pulekerto. Selain di Desa Pulekerto, pembagian daging kurban juga dilaksanakan di daerah Celentang sebanyak 138 paket daging dan di daerah Kedukan Bujang sebanyak 160 paket daging.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan daging kurban yang didistribusikan diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat setempat dalam merayakan Idul Adha.

“Kegiatan Tebar Berkah Daging ini merupakan wujud nyata kepedulian Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB terhadap masyarakat sekitar, khususnya mereka yang membutuhkan. Kami berharap daging kurban ini bisa menjadi berkah dan membawa kebahagiaan bagi para penerima,” ujar Adhi.

Adhi menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat setempat, serta menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB terus berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan” Imbuh Adhi.

Salah satu penerima manfaat, Ibu Anita, mengungkapkan rasa syukurnya dengan penuh haru tatkala Tim YBM PLN UID S2JB hadir memberikan paket daging kurban.

“Ini adalah kali pertama keluarga kami bisa menikmati daging kurban di Hari Raya Idul Adha dari PLN. Terima kasih kepada Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB yang sudah peduli dengan kami. Ini sangat berarti bagi kami.” Tutur Anita berterima kasih.

Kegiatan ini juga membawa pesan kebersamaan dan saling peduli yang begitu kuat. Para relawan dari Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB dengan penuh semangat membagikan daging kurban, berinteraksi dengan masyarakat, dan mendengarkan kisah-kisah mereka.

“Melihat langsung kehidupan mereka, mendengar cerita-cerita mereka, membuat kami semakin sadar pentingnya berbagi dan peduli,” kata Naufal, salah satu relawan YBM UID S2JB.

Dengan adanya kegiatan Tebar Berkah Daging ini, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB berharap dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk lebih peduli dan berbagi dengan sesama, terutama dalam momen-momen penting, salah satunya Hari Raya Idul Adha.

I