Peringati Hari Sumpah Pemuda Wakil Walikota Jadi Pembina Upacara

2 tahun ago
1046

PAGAR ALAM,HALUANSUMATERA.COM- Pagar Alam memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun. bertindak sebagai sebagai inspektur upacara Wakil Walikota Pagar Alam, bertempat dihalaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam, jum’at (28/10/2022).

“Upacara diikuti Perwakilan Forkopimda Pagar Alam, Unsur TNI/Polri, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Ka OPD, Organisasi Kepemudaan dan Pelajar Kota Pagar Alam.

dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945 dan keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini mengangkat tema, “Bersatu Bangun Bangsa”. Maksud tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli”, jelasnya

momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ini untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Serta senantiasa Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.Adv Ranta