MALANG, HALUANSUMATERA.COM – Lima pemain tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, dipanggil memperkuat skuad timnas Indonesia untuk SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Staf media Arema FC, Sudarmaji, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang memberi kepercayaan kepada Arema FC di tengah kondisi sulit tanpa kompetisi saat ini.

“Dalam kondisi sulit tanpa kompetisi, PSSI masih memberi kepercayaan untuk mendistribusi pemain ke timnas,” kata Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat 5/2/2021 seperti dikutip di siberindo.co.

Pemanggilan lima orang pemain Arema FC tersebut tertuang dalam surat PSSI bernomor 3084/AGB/15/II-2021, yang ditujukan kepada Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Surat tersebut ditandatangani oleh Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Lima pemain Arema FC yang dipanggil masuk timnas untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021 tersebut adalah Bagas Adi Nugroho, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, Hanif Sjahbandi, dan Muhammad Rafli.

Diharapkan pemanggilan pemain Arema FC untuk Timnas Indonesia bisa menjadi motivasi dan semangat para penentu kebijakan memberikan kesempatan penyelenggaraan kompetisi dengan protokol kesehatan.

“Semoga ini menjadi motivasi, dan semangat penentu kebijakan untuk memberi kesempatan penyelenggaraan kompetisi dengan aturan protokol kesehatan,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji berpesan kepada lima pemain Arema FC tersebut agar menjaga kesehatan dan tetap semangat memperjuangkan merah putih pada kompetisi internasional.

“Kepada pemain jaga kondisi, tetap semangat demi Merah Putih,” kata Sudarmaji.

Baca: Ada 9 Pertandingan dalam Satu Malam
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 orang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021. Komposisi Timnas Indonesia kali ini, merupakan gabungan dari pemain U-19, U-22, dan senior.

Beberapa pemain lain yang turut dipanggil diantaranya adalah, Nadeo Argawinata dari Bali United, Erlangga Styo dari Persib, Muhamad Riyandi dari Barito Putera, Andy Setyo dari Tira Persikabo, Arif Setya dari Persebaya, dan Nurhidayat H. Haris dari Bhayangkara FC. (*)