Perpustakaan Keliling Untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

2 bulan ago
201

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Dalam rangka meningkatkan minat membaca masyarakat Kabupaten Lahat Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat melakukan terobosan yaitu dengan mengadakan perpustakaan keliling yang sudah di mulai sejak Minggu pertama pada bulan Juli 2022 lalu.

Oleh sebab itu Kepala Bidang layanan,alih media dan Otomasi perpustakaan Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat Elis Suryati,SE yang di temui awak media,Minggu(07/08) mengatakan bahwa perpustakaan keliling ini ada di lapangan MTQ setiap hari Minggu mulai pukul 07.00-10.00.

Adapun buku yang di sediakan di baca di tempat dan apabila akan meminjam harus membuat kartu perpustakaan terlebih dahulu.Dan juga di harapkan dengan adanya perpustakaan keliling ini akan meningkatkan minat membaca bagi masyarakat mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa di tengah kemajuan tekhnologi digital ini.

“Marilah kita tingkatkan minat membaca untuk membuka jendela dunia.”ujarnya

Sementara Plt. kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat Bidariah,SE menambahkan perpustakaan keliling anak-anak dapat lebih mengetahui akan adanya perpustakaan yang ada.Di sampaikanya juga perpustakaan keliling nantinya tidak hanya ada di lapangan MTQ akan tetapi akan ada disekolah-sekolah dan kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Kami berharap semoga minat membaca masyarakat Kabupaten Lahat semakin meningkat.Ayo kita kunjungi perpustakaan keliling yang ada setiap Minggu di lapangan MTQ.”ajaknya