BANYUASIN, HALUANSUMATERA.COM – Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) periode 2020-2025 yang akan melaksanakan Pengukuhan Kepengurusan IKBA Periode 2020-2025 pada Sabtu 10 Juli 2021 di Griya Agung Palembang, audiensi dengan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH di Ruang Kerja Bupati Banyuasin, Selasa (6/7).

Ketua Panitia Pengukuhan IKBA, Dr Ir H Ibnu Aziz, MT Ars didampingi Sekretaris Dr Nasir, SP. M.Si, Wakil Sekretaris Ismail Hamid, Sm.Hk serta beberapa pengurus lain pada kesempatan audiensi ini melaporkan persiapan panitia terkait pengukuhan IKBA.

“Alhamdulilah kita diterima Pak Bupati Askolani dalam rangka melaporkan persiapan Pengukuhan IKBA Periode 2020-2025 yang akan dilaksanakan Sabtu 10 Juli 2021 di Griya Agung Palembang,” ujar Ibnu Aziz.

Lebih jauh Ibnu Aziz menyampaikan pasca Mubes III yang lalu, Tim Formatur sudah membentuk kepengurusan IKBA periode 2020-2025 dengan melibatkan seluruh unsur elemen masyarakat dan tokoh Banyuasin yang tersebar di berbagai tempat. Diakui Ibnu, dengan melibatkan semua unsur ini diharapkan Kepengurusan IKBA ke depan akan menjadi sebuah wadah selain ajang silaturahmi juga menjadi aset berharga sebagai organisasi pemersatu dan pengayom masyarakat Banyuasin khususnya dan Sumsel umumnya.

“Hal ini karena kita masyarakat Banyuasin tersebar di seantero Nusantara sehingga diharapkan dengan berhimpun melalui IKBA kita dapat menjalin silaturahmi serta menjadi sebuah kekuatan yang pada akhirnya bermuara pada tujuan ikut serta andil memajukan Banyuasin menjadi daerah yang terkemuka di Sumsel khususnya,” ujar Ibnu Aziz seraya berharap pada saat pengukuhan seluruh masyarakat Banyuasin dapat ikut mensupport sehingga suksesnya acara tersebut.

Di tempat yang sama, Bupati Banyuasin H Askolani mengapresiasi persiapan panitia terkait Pengukuhan IKBA periode 2020-2025.

“Sebagai kepala daerah di Banyuasin, kami sangat mengapresiasi terkait rencana Pengukuhan Kepengurusan IKBA ini. IKBA adalah sebuah organisasi besar masyarakat Banyuasin dengan anggota yang tersebar di berbagai tempat. Kami berharap kiranya acara pengukuhan berlangsung lancar, aman dan sukses. Saya akan usahakan bisa datang juga jika tidak ada halangan,” kata Askolani yang pada kesempatan ini juga menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh Banyuasin agar diundang dan dihadirkan pada acara tersebut.
Hadir mendampingi Bupati Banyuasin beberapa pejabat di antaranya Kesbangpol Banyuasin.

Terpisah, Ketua Umum IKBA Antoni Yuzar SH MH yang pada kesempatan audiensi tidak dapat hadir karena masih memimpin rapat dengan OPD terkait di DPRD Sumsel mengatakan persiapan panitia dalam rangka Pengukuhan Kepengurusan IKBA periode 2020-2025 sudah mendekati finishing.

“Tinggal beberapa hari lagi kita akan melaksanakan pengukuhan di Griya Agung. Kami sangat berharap kiranya masyarakat Banyuasin mensupport acara tersebut sehingga berjalan lancar terutama para sesepuh dan tokoh masyarakat yang tersebar di berbagai kecamatan di wilayah Banyuasin,” kata Antoni Yuzar. (*)