• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Pertemuan Koordinasi Advokasi Dan Pendampingan Dalam Rangka Penerapan (GERMAS) Di Kabupaten Lahat

Pertemuan Koordinasi Advokasi Dan Pendampingan Dalam Rangka Penerapan (GERMAS) Di Kabupaten Lahat

1 bulan ago
215

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Pada hari ini Jum’at(01/07) di laksanakan Pertemuan Koordinasi Advokasi dan Pendampingan dalam rangka penerapan (GERMAS) Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat tahun 2022 yang bertempat di Ballroom Hotel Calista Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik M.Putra,SKM MM atau yang mewakili beserta seluruh jajaran,narasumber dan para peserta yang terdiri dari petugas pengelola program 33 Puskesmas yang ada di 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik M.Putra,SKM.MM melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Agustianingsih,SKM.MM menyampaikan bahwa Pertemuan Koordinasi Advokasi dan Pendampingan dalam rangka penerapan (GERMAS) ini merupakan suatu bagian untuk mengingatkan kepada petugas pengelola program bahwa program GERMAS yang sudah berjalan beberapa tahun ini benar-benar di galakkan di masyarakat.

Di harapkan juga melalui program GERMAS ini yang artinya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kalau nantinya benar-benar di terapkan di masyarakat nantinya tujuan akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Adapun beberapa program yang dapat dilakukan oleh masyarakat pada GERMAS yaitu menggalakkan olahraga ataupun aktifitas fisik dan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti makan buah dan sayur.

“Kami berharap GERMAS ini benar-benar di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat dapat menerapkan hidup sehat sehingga nantinya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri.”harapnya

Exit mobile version