PJ Walikota dan Bank Sumsel Babel Dukung Kemajuan Ekonomi Syariah di Palembang

2 bulan ago
227

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM- Mendorong kemajuan ekonomi syariah bagi ummat, PJ Walikota Ratu Dewa hadir langsung dalam acara penyerahan empat unit Mart-Booth dari Bank Sumsel Babel kepada pengurus Masjid Darussa’id, Jumat (20/10/2023).

Program CSR dari BSB yang bermanfaat bagi masyarakat ini juga mendapatkan dukungan serta apresiasi dari PJ Walikota Palembang.

Ratu Dewa berpandangan bahwa Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin sebagai orang yang mengedepankan ideologi keagamaan keislaman.

“Luar biasa kita beri atensi, apresiasi kepada Pak Syam Direktur Utama BSB. Disetiap kegiatan selalu menghadirkan nilai-nilai ketuhanan, Ini langkah seorang pimpinan di puncak selalu ingat akan syiar islam di umat, maka dari itu ini adalah awal ikhtiar yang baik,” ujar Ratu Dewa.

Pemberian empat Mart-Booth ini, menurut Ratu Dewa merupakan awal yang baik untuk pemberdayaan ekonomi ummat melalui masjid dan mushola.

“Kita sadar betul ada 1990 masjid dan mushola yang ada di Palembang tetapi BSB dengan konsisten bersinergi dengan pemerintah kota Palembang membangun nilai-nilai keislaman di setiap gerak langkah,

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas sinergi yang terjalin dengan Pemerintah Kota Palembang, semoga kebangkitan ekonomi ummat melalui mart booth ini bisa dimulai. Sekali lagi ini perlu pengawasan dan pemeliharaan, ini adalah komitmen kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur utama BSB Ahmad Syamsudin menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar bekerja untuk kemakmuran masyarakat.

“Dakwah kita dakwah ekonomi, diantaranya untuk mengurangi pengeluaran masjid, berkreasi dan kreatif ini yang kita mulai, ini adalah bagian dakwah kita. Alhamdulillah sudah 60 Mart Booth dan ditambah 4 jadi sekarang 64,
bentuknya sekarang seperti ini kedepan akan kita evaluasi tentunya komitmen menjalankanya kemudian akan ada penambahan modal kerja,” tutupnya.