Pj Walikota Palembang Resmi Berganti, Ucok Abdul Rauf Prioritaskan Inflasi Terjaga Hingga Turunkan Stunting

3 minggu ago
87

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM — Ucok Abdul Rauf yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur II Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) kini secara resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Walikota Palembang menggantikan Ratu Dewa.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fathoni di Griya Agung, Rabu (19/6/2024).

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Agus Fathoni mengucapkan selamat kepada Pj Walikota Palembang yang baru beserta istri sebagai Pj Ketua TP PKK Palembang yang baru.

“Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota Palembang sebelumnya Ratu Dewa beserta istri yang sudah bertugas dengan baik dalam kurun waktu 2023/2024.

“Sudah banyak yang dilakukan, begitu juga dengan terobosan baru, sinergi yang terus terjalin bisa menghasilkan karya yang memuaskan. Banyak yang sudah dicapai Kota Palembang dan ini merupakan kebanggaan kita semua sebagai ibu kota provinsi dan banyak karya fundamental selama menjabat Pj Walikota Palembang,” bebernya.

Selanjutnya, Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf mengungkapkan bahwa dirinya akan segera bersinergi dengan jajaran terkait apa saja yang utama akan dikerjakan dalam melayani warga Palembang.

“Dalam waktu sesingkat mungkin ya tentu saya dengan seluruh OPD akan membuat skala prioritas, yang utama inflasi harus tetap kita jaga itu yang disampaikan pak gubernur tadi kemudian penanganan stunting dan lainya,” kata Ucok.

Sementara itu, Ratu Dewa menuturkan bahwa setelah ia tidak lagi menjadi Pj Walikota kini dirinya kembali ke posisi sebelumnya yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

“Sesuai dengan regulasi dari kementrian, maka pada hari ini saya kembali kepada jabatan definitif saya sebagai Sekretaris Daerah, tentunya saya tidak mau lari dari tugas pokok sebagai seorang Sekda. Saya akan membantu Pj Walikota yang baru pak Ucok semoga saya tetap menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya mohon doa dan dukunganya,” tutupnya.