Pj Walikota Terima Langsung Para Demonstran, Bertekad Ciptakan Birokrasi Bersih

2 hari ago
39

PALEMBANNG, HALUANSUMATERA.COM – Pj Walikota A Damenta turun langsung menemui puluhan massa dari Peduli Keadilan Masyarakat Indonesia yang melakukan aksi demonstrasi di Halaman Kantor Walikota, Kamis (11/7/2024).

Beberapa tuntutan dari pendemo yakni terkait dugaan adanya permasalahan di Bapenda Kota Palembang serta dugaan adanya permasalahan di Perumda Tirta Musi Palembang.

Pj Walikota A Damenta mengucapkan terimakasih kepada para demonstran yang sudah hadir dalam memberikan masukan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Ia menjelaskan bahwa dalam pelayanan publik dalam hal kerja birokrasi ada yang namanya etik, ada yang namanya loyalitas dan integritas.

“Kalau loyalitas sudah melebihi integritas itu berarti rusak tatananya, oleh karena itu kita perlu lihat semuanya satu persatu,” ucap A Damenta.

A Damenta menuturkan bahwa memang akhir-akhir ini dirinya bersama jajaran sedang fokus dalam persoalan infrastruktur kota.

“Kami melihat semuanya agar warga nyaman tentram sejahtera, sejahtera dari seluruh kegiatan aktivitas ekonomi itu didukung birokrasi tang bersih tentunya,” bebernya.

Mengenai beberapa tuntutan dari pendemo, Pj Walikota Palembang akan segera melakukan koordinasi dengan jajaran serta pihak terkait lainya.

“Nanti saya akan koordinasi dengan inspektorat, dengan pak Kajari dan tentunya menggunakan asas praduga tidak bertanggung jawab, karena kita tidak boleh memotong hak orang tapi kita boleh mengetahui apa yang menjadi kewajiban yang tidak dilakukan, yang dilanggar, baik itu administrasi, maupun norma norma hukum dan ini akan kita lihat semuanya,” bebernya.

Menurutnya apa yang sudah disampaikan oleh massa aksi hari ini tidak lain sebagai penyeimbang kinerja pemerintah.

“Saya senang dengan demikian kinerja kita di lapangan didukung birokrasi yang rela bekerja untuk masyarakat dan rela berkorban untuk kota kita tecinta ini,” tutupnya.