Polisi Sita 40 Bal Snack Produk Malaysia Berisi Sabu

6 tahun ago
211
Barang bukti sabu yang diamankan polisi.

PAREPARE – HS – Sebanyak 40 bal narkoba jenis sabu, berhasil diamankan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Resor Parepare, yang dipimpin langsung Kapolsek KPN AKP Syarifuddin Limpo SSos, Kamis (12/1).

Pengungkapan sabu tersebut berawal dari pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh personel Polsek KPN Parepare kepada setiap penumpang kapal yang berlabuh di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Alhasil, dari pemeriksaan tersebut ditemukanlah 40 bal narkoba jenis sabu yang dikemas dalam kardus berwarna coklat yang dibawah oleh dua orang penumpang kapal KM bukit Siguntang, mereka adalah MA (37), warga Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara dan AR, warga kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Untuk mengelabui petugas, sabu tersebut dikemas dalam bungkusan makanan ringan (snack) produk Malaysia. Dari hasil interogasi yang dilakukan pihak kepolisian kepada keduanya, terungkap bahwa sabu tersebut adalah milik AR.

Sementara tersangka MA adalah kurir yang diupah untuk menyeberangkan barang tersebut dari Tarakan Kalimantan Utara ke Sulawesi Selatan. (RHS)