OGAN ILIR, HALUANSUMATERA.COM – Petugas gabungan Polres Ogan Ilir dan Polsek Tanjung Raja mengobrak abrik kampung narkoba dan judi, di Desa Kerinjing dan Sekonjing di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir. Sejumlah barang bukti berupa puluhan bong, plastik transparan serta korek api disita untuk pengembangan lebih lanjut, Senin (11/1/2021).

Pengerbekan ini dipimpin langsung Kapolres Ogan Ilir dengan melibatkan sekitar 50 personild dibawah pimpinan Kasat Binmas, AKP Makmur Arrasyid dan Kapolsek Tanjung Raja, AKP Fajri Anbiya. Jajaran ini langsung merobohkan sejumlah pondok terbuat dari kayu dan daun nipah, serta membakarnya.

“Langkah ini kami ambil setelah menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang resah akan aktifitas kedua kampung ini. Dikampung ini kerap dijadikan tempat perjudian bahkan pesta narkoba,” jelas Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantyo Sandhy.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Palembang itu menambahkan, dari lokasi pengerbekan, turut disita puluhan bong, pirek, plastik bekas sabu, korek api dan kartu remi.

“Kita robohkan pondokan atau lokasi yang kerap dijadikan arena perjudian, baik itu remi ataupun sabung ayam serta pesta narkoba ini,” ungkapnya.

Dilanjutkan AKBP Yusantyo Sandi, dengan pengerbekan ini dapat menjadi pelajaran berharga dan bersama dapat menyelematkan generasi muda.

“Jika masih ada yang berani membuka arena ini lagi, maka kami tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas. Semoga kita bersama dapat menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba ataupun perjudian ini,” tegasnya.(Selfie)