Ramaikan Vaksinasi Award Muba, Hadiah 5 Unit Motor Menanti

5 bulan ago
203

SEKAYU,HS – Kegiatan Vaksinasi Award di Kabupaten Muba dipastikan berlangsung semarak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Event yang bakal digelar 30 Desember mendatang ini sebagai upaya Pemkab Muba bersama Polres Muba serta Forkopimda untuk menggencarkan vaksin ke masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Guna memastikan event Vaksinasi Award Tahun 2021 berjalan dengan meriah dan tetap patuhi protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama pihak terkait mengadakan rapat finalisasi pemantapan vaksinasi award.

Rapat dipimpin oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Selasa (21/12/2021) bertempat di Ruang Rapat
Serasan Sekate.

Sekda Muba Drs Apriyadi MSi menegaskan, kegiatan vaksinasi award yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari lagi ini, merupakan upaya untuk membuat masyarakat Muba agar lebih bersemangat lagi untuk melakukan vaksin sehingga, dapat membuat Indonesia khususnya di Kabupaten Muba agar cepat pulih dan terlindungi dari paparan virus COVID-19.

Kemudian vaksinasi award ini diberikan sebagai tanda terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjuang ditengah pandemi diantaranya, tim vaksinator, penghargaan lintas sektor yang berperan aktif dalam penanganan COVID-19. Perusahaan dengan peserta vaksinasi terbaik pada kegiatan gotong-royong.

“Mari secara bersama kita sukseskan kegiatan vaksinasi award. Ini merupakan inovasi yang sangat baik dari kita untuk kita. Terus gencarkan vaksinasi, ajak sanak saudara, tetangga dan juga teman-teman untuk segera vaksin. Kerena, selain menjadi salah satu penangkal virus, kali ini juga mendapatkan berbagai hadiah yang akan di undi pada 30 Desember 2021,”ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menyampaikan, vaksinasi award akan di gelar pada akhir Desember, tepatnya 30 Desember 2021.

Untuk syarat ketentuan bagi yang ingin mengikuti pengundian yaitu,
melakukan vaksinasi dari tanggal 7 S.D 30 Desember 2021. FC KTP dimasukan kedalam kotak undian.
Pengundian hadiah pada malam puncak acara. Undian vaksinasi melalui nomor tiket vaksin, data dari Pc Care/Kotak Undian. Pengumuman pemenang akan disiarkan secara live di IG Polres Muba dan Satlantas Polres Muba.

“Semoga acara ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Yang bisa memberikan banyak manfaat. Alhamdulillah hingga saat ini
status Kabupaten Muba masih tetap berada di zona hijau. Sementara tingkat persentase vaksin di Muba berdasarkan dari data KPCPEN sudah mencapai 74, 56 %. Diharapkan setelah ini akan ada penambahan,”urainya.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy menuturkan dirinya sangat mendukung kegiatan vaksinasi award dan siap turun andil menyiapkan posko dibebarapa titik agar masyarakat Muba lebih mudah untuk melakukan vaksin. Dari berbagai macam hadiah Polres Muba siap memberikan 2 unit sepeda Motor dari 5 unit motor serta hadiah tambahan lainnya.

“Di informasikan tentunya dalam memberikan berbagai macam hadiah undian ini bukan hanya polres Muba yang bergerak. Namun, partisipasi serta support dari jajaran Pemkab Muba sangat luar biasa. Sehingga bukan hanya sebuah motor tetapi juga ada hadiah kulkas, mesin cuci, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Yang kita lakukan ini sebagai sebuah inovasi untuk memberikan semangat untuk kita semua. Ayo semangat vaksin,”tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut,
Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Perwakilan Kajari Muba Riski, Perwakilan PN Sekayu Gerry, berserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait.