Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reformasi Agraria Di Kabupaten Lahat

2 minggu ago
168

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat Pada hari ini Kamis,(23/06) di laksanakan Rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria Kabupaten Lahat tahun anggaran 2022.

Turut hadir dalam acara ini Assisten I Bidang Pemerintahan Rudi Thamrin,SH.MM,para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat Kepala Kantor BPN Lahat beserta seluruh jajaran,para narasumber dan peserta rapat yang sempat hadir.

Kepala Kantor BPN Lahat Joni Efendi,SH.M.Kn dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa gugus tugas ini mempunyai peranan penting dengan target akan menyelesaikan permasalahan-permasalahan.Di sinilah perlu bekerjasama dimana ada praktek hukum terhadap masyarakat,oleh sebab itu kantor pertanahan mempunyai inisiatif untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini.

Kemudian reforma agraria merupakan aset hukum dan akses hukum mengenai pendataan sebuah struktur,penguasaan kepemilikan penggunaan tanah dan penguatan tanah yang lebih berkeadilan melalui ketentuan yang paten dan di sertai dengan pernyataan akses untuk kemakmuran layanan masyarakat Indonesia.

Dengan adanya reforma agraria di Kabupaten Lahat menjadi perhatian khusus untuk mendukung mewujudkan salah satu cita-cita pemerintah sesuai dengan rencana pembangunan nasional.

Adapun tujuan reforma agraria diantaranya mengurangi berbagai masalah dengan penggerakan prinsip clean and clear pada suatu objek di Kabupaten Lahat,da berbagai unsur pembangunan daerah yang lain dan mengoptimalkan akses yang berintegrasi dengan aset terkait dengan mengoptimalkannya sehingga agraria dianggap mampu untuk menyelesaikan objek yang perpanjangannya bersinergi dengan instansi terkait.

“Saya berharap rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria pada tahun 2022 ini dapat memberikan kepastian kepada masyarakat sehingga tercapai tujuan reforma agraria yang berkeadilan demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Lahat dapat terwujud.”sampainya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Assisten I Rudi Thamrin,SH.MM dalam arahanya sekaligus membuka rapat secara resmi mengatakan pada saat ini reforma agraria menjadi prioritas penting bagi pembangunan nasional.Reforma agraria juga telah membuat pemikiran dan langkah untuk seluruh rakyat Indonesia baik yang tinggal di pelosok desa,pesisir-pesisir pantai dan lereng-lereng pegunungan.

Ditambahkanya reforma agraria menjadi salah satu cita-cita Indonesia dalam pembangunan,dengan dijalankanya reforma agraria maka akan terbentuk solidaritas nasional dan cita-cita nasional yang paa pelaksanaannya reforma agraria untuk mempersatukan masyarakat dan negara sebagai penggerak cita-cita bangsa Indonesia serta mendorong hadirnya partisipasi masyarakat di berbagai subjek di berbagai pembangunan nasional.

Semangat reforma agraria akan menumbuhkan keadilan dan penguasaan tanah,kegunaan dan pemanfaatan tanah di wilayah yang mempunyai sumber daya alam.

“Saya sampaikan rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan tekhnis penyelanggaraan reforma agraria di Kabupaten Lahat dan diharapkan semua tim pelaksana dapat memahami sehingga tujuan reforma agraria yang berkeadilan kemakmuran untuk masyarakat Kabupaten Lahat dapat tercapai.”ujarnya

Exit mobile version