• Berita
  • Rapat Pemantapan Pengukuhan Lembaga FPB Palembang

Rapat Pemantapan Pengukuhan Lembaga FPB Palembang

2 bulan ago
313

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-
Rapat dan halal Bihalal Pemantapan Pengukuhan Pengurus dan Lembaga FPB Persiapan Parade Budaya Forum Palembang Bangkit ( FPB ), Penasehat, Pengurus dan para Ketua Lembaga, Srikandi, Satgas FPB, yang di adakan di
Sekretariat Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Jalan Sudirman Palembang, Sabtu ( 14/5/2022).

Yang dihadiri,Pendiri FPB yunani abuhasan Penasehat FPB Prof Paisol Burlian dan Herlan Asfiudin,Dewan Sesepuh Kehormatan Kgs Ahmad Sarnubi wakabin Kms Sofyan dan Sekretaris FPB Idham Abubakar serta Srikandi FPB Rahayu Ali Teh ijah, Theresia samsia dan Dansatgas FPB ali akbar. Lembaga Pemberdayaan Wanita FPB Intan Mayari ,Rosdawati ,novi, Rahmawati cs dan Lembaga wanita Millenial dan Kreatif Bunda susi indri dan lembaga anti korupsi dan gratifikasi Nelwan dan lembaga usaha jasa dan travel Masrudin. Lembaga Wanita sosial dan UKM Puspita uchi serta Lembaga Wanita Mandiri dan kreatif Mala.

Ketua Forum Palembang Bangkit ( FPB ), Idham Rianom, S.Sos di dampingi Sekretaris Kemas Idham Aboubakar, SP mengatakan, ” Alhamdulillah hari ini untuk kesekian kalinya kita rapat di Masjid Agung yang mulia ini. Kita akan menentukan tempat pengukuhan, lalu kita akan mengkoordinasikan dengan Pak Gubernur Sumsel,” katanya.

Lanjut Idham, Karena kita akan mengundang beliau untuk kita berikan penghargaan, karena beliau sudah peduli dengan nilai nilai kearifan lokal itu terbukti tanjak yang terpasang di Griya Agung, di Musi 6 terbukti sudah banyak yang pasang.

” Salah satu agenda kita melalui parade budaya halal bihalal lalu kita juga akan memberikan santunan kepada anak yatim dan pengukuhan jadi 3in1,” jelasnya.

Idham melanjutkan, Untuk kepengurusan jumlah orang sangat banyak sekali karena kita sudah ada lembaga kurang lebih dari 500-an orang. Karena lembaga kita saja ada 23 lembaga.

Idham menuturkan, ” Jadi untuk itu kita terus berprosesi karena bagaimana kita akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota Palembang khususnya Sumatera Selatan, pada saat ini dan akan selalu melakukan penguatan untuk SDM di Sumsel baik di kota Palembang maupun tingkat Nasional,” tuturnya.

Idham menjelaskan, Rencana pengukuhan pada akhir bulan ini, dan kita menyesuaikan agenda pak gubernur. Dan kita melakukan komunikasi dulu dengan beliau karena kesibukan pak gubernur ini sangat padat karena yang di urus itu ada 17 kabupaten kota.

” Harapan halal bihalal lebih menguatkan tali persaudaraan kita sudah kita lakukan dan jangan kita putuskan lagi persaudaraan. Serta kita semakin kuat beda pendapat itu biasa tetapi kita tidak boleh ada kebencian diantara kita marilah kita mengajak untuk bersama sama ini kita kuatkan tali saudara silahturahmi ini,” harapnya.

Sementara itu, Penasehat FPB Prof Paisol Burlian menambahkan, saya selaku Akademisi, dimana pola pikir forum ini sangat luar biasa dan ingin menyatukan satu agama, satu suku tapi semua suku yang disatukan dalam kota Palembang ini.

” Dan saya selaku akademisi akan mengangkat kota Palembang yang kaya akan budaya. Dan juga kaya akan Kultumnya,” jelasnya.

Penasehat FPB menjelaskan, Salah satu usulan dari FPB yaitu tanjak tidak dapat dipungkiri karena itu usul dari FPB dan masih banyak yang lainnya. Makanya saya ingin bergabung di FPB ini. Insyaallah yang akan datang usulan FPB ini akan terwujud dalam bentuk kebijakan baik dari pemerintah provinsi kota atau kabupaten Sumsel.

” Himbauan untuk FPB secara internal yaitu kita harus kompak sehingga harus menjadi Palembang bangkit,” pungkasnya ( Ocha )