Rumah Warga Di kelurahan jua-jua Terendam Banjir Luapan Sungai Komering

5 hari ago
275

OKI,HALUANSUMATERA.COM- rumah warga di Kelurahan jua-jua kabupaten OKI terendam banjir sedalam 1 centimeter hingga 2meter.
Banjir yang berasal dari luapan Sungai Komering yang membelah kota tersebut.

Akibat bencana tersebut, warga kesulitan untuk beraktivitas karena setiap hari mereka harus melewati banjir yang menerjang rumah mereka.

Dan ada salah satu warga kelurahan jua jua , pak saipul Rabu 12/01/2022, mengatakan, rumah yang terendam akibat banjir tersebut mendekati angka 200 unit. Rumah-rumah itu tersebar di 7 kelurahan dan 3 desa, di antaranya Kelurahan Jua-jua, Kota Raya, Sidakersa, Paku, lalu Desa Srigeni Lama, Srigeni Baru dan Desa Tanjung Serang.

Saipul menambahkan, penyebab banjir selain intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, juga akibat kiriman air dari air sungai kombring.

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan BPBD OKI untuk melakukan pendataan warga yang menjadi korban banjir guna diberi bantuan. Kita juga sudah menyiagakan puskesmas yang ada di Kayuagung untuk memberi batuan pengobatan,” katanya.

Sementara itu, bakri, warga jua jua, mengatakan, banjir sudah merendam rumahnya selama 3/4 hari. Meski di sekitar rumahnya cuma ada dua yang terendam banjir, namun di bagian belakang setidaknya 20 rumah terendam dengan ketinggian hampir 1 meter.

“Sudah 4 hari banjir meredam lokasi ini. Banjir ini merupakan banjir terbesar sejak tiga tahun belakangan ini,” katanya.

“Untuk mengantisipasi dampaknya kita sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk penyaluran bantuan,” katanya.

Sementara itu, diperkirakan permukaan air masih akan terus meninggi jika hujan masih turun di sekitar lokasi banjir.(nurlis)