PALEMBANG,HS – Sekda Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar menyambangi lokasi kebakaran di Jl Cut Nyak Dien, RT 60 Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II pada Rabu (10/6). Ia menyerahkan bantuan kepada Asril (76) dan keluarnya yang menjadi korban dalam musibah pada Jumat (5/6) lalu.
Rupanya Nasrun yang lebih akrab disapa HNU ini punya kedekatan emosional dengan lokasi musibah yang merupakan tempat tinggal masa kecilnya. Tak jauh dari lokasi kebakaran, merupakan tempat ia dan teman-teman bermain semasa kecil dulu.

“Bisa dibilang tidak hanya dengan kawasan ini, tetapi saya terikat secara emosional dengan warga di kawasan ini,”ujar HNU.

Oleh sebab itu pula, ia menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi. Terlebih dengan warga yang saat ini mengalami musibah.

“Kepada Bapak Asril dan keluarga, saya berharap untuk bisa terus bersemangat (menjalani hidup). Apalagi disini saya melihat warganya kompak dan saling membantu. Mudah-mudahan ada rencana baik dari Allah SWT dibalik musibah ini,”harapnya.

Di sela tinjauannya itu, HNU yang mengenang kembali masa kecilnya menyempatkan diri untuk bersosialisasi dengan warga yang mengajak untuk terus menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Ketua RT 60, Yuniar berterimakasih atas perhatian dari HNU kepada warganya yang saat ini mengalami kesulitan.

“Dengan kedatangannya, Bapak (HNU), melihat langsung kondisi dan merasakan langsung apa yang dirasakan oleh warga kami. Kami berterima kasih karena masih ada pemimpin yang peduli,”ujarnya. (RN)