PAGAR ALAM, HALUANSUMATERA.COM – Tidak tanggung-tanggung, sampah medis yang terpantau di lapangan oleh awak media, selain berada di pinggir jalan protokol Kota Pagar Alam, lebih tepatnya depan Kantor Camat Lama Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam, Kamis (18/2/2021).

Salah seorang warga bernama Sunanta menjelaskan, saat dirinya hendak membeli Durian di sekitar lokasi sampah, tanpa sengaja melihat adanya tumpukan sampah yang di duga berasal dari sampah medis.

“Tadi pas nak beli durian, ku jinggok ado sampah, karena penasaran pas saya lihat, ada kotak jarum suntik, sarung tangan, kotak-kotak obat, bercampur dengan sampah lain,” jelasnya.

Dari kesaksian warga yang ada di sekitar lokasi sampah sudah ada sebelumnya.

Selain itu, warga yang melihat sampah (TM) dilokasi mengkhawatirkan akan dampak yang timbul karena adanya sampah medis yang ada, dirinya menyebutkan “ndok makmane ade sarung tangan kapo, bekas kotak obat, bahaye ame lok ini”ujarnya

Saat dikonfirmasi rekan-rekan media melalui via handphone maupun Whatsapp miliknya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam Desi Elviani SE MM, sampai berita ini ditayangkan belum memberikan keterangan tentang adanya perihal sampah yang dikhawatirkan warga ini. (Ranta)