PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Ketua Umum KADIN Sumatera Selatan Dr.H.Dodi Reza Alex Noerdin,Lic.Econ.M.B.A melantik Ketua beserta pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Lahat periode 2021-2026 secara Virtual ,Rabu(13/01) di Ballroom hotel Grandzuri Kabupaten Lahat.Adapun tema yang di usung pada pelantikan ini “Kita Ciptakan SDM yang Kuat Membangun UMKM yang Bermartabat Menuju Perekonomian yang Adil dan Sejahtera.”

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Plt.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad,pengurus KADIN Provinsi Sumatera Selatan,Kepala OPD, pengurus dan anggota KADIN serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan KADIN Kabupaten Lahat Ganda Taruna,S.Sos dalam laporanya menyampaikan bahwa pelantikan ini berdasarkan Musyawarah KADIN III tanggal 9 Januari 2021.Dan sampai saat ini ada 25 anggota KADIN di Kabupaten Lahat dan di harapkan kedepan akan bertambah anggota yang tergolong sebagai pelaku usaha di Kabupaten Lahat.

Ketua KADIN Kabupaten Lahat terpilih Endriansyah,SE dalam kata sambutanya mengatakan KADIN Kabupaten Lahat siap bersinergi dengan pemerintah untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Lahat khususnya masyarakat Indonesia pada umumnya.

KADIN merupakan wadah bagi para pengusaha yang di lindungi undang-undang,maka dari itu KADIN Lahat harus lebih giat membantu pemerintah dalam pembangunan dan pemerataan ekonomi di masyarakat yang lebih adil dan merata.

“Kami KADIN Lahat ingin terlibat langsung dan terus berkontribusi dalam menggiatkan perekonomian di Kabupaten Lahat.”ujarnya

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya mengutarakan pelantikan pengurus KADIN di kabupaten Lahat bersyukur hari ini dapat terlaksana.Di harapkan dengan adanya KADIN Lahat akan membantu pemerintah dalam rangka pembangunan terutama pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.

“Selamat atas di lantiknya pengurus KADIN di Kabupaten Lahat untuk ikut serta dalam membangun kabupaten Lahat agar semakin maju dan bercahaya.”tuturnya

Ketua Umum KADIN Sumatera Selatan
Dr.H.Dodi Reza Alex Noerdin,Lic.Econ.M.B.A dalam kata sambutanya mengatakan dengan adanya pelantikan KADIN di Kabupaten Lahat merupakan suatu bentuk dukungan pemerintah daerah kepada pengusaha untuk maju dalam pemulihan ekonomi nasional.

Perlu di ketahui bersama KADIN merupakan satu-satunya organisasi dunia usaha yang di lindungi undang-undang.Oleh karena itu KADIN wajib melindungi dan mengayomi asosiasi-asosiasi dunia usaha daerah di Indonesia.

“Kami merasa bangga atas kehadiran pemerintah daerah di dalam acara ini yang merupakan suatu bukti keseriusan yang memandang penting akan dunia usaha yang merupakan suatu inisiatif pemerintah daerah.”tutup Ketua KADIN Sumatera Selatan.