OKU,HALUANSUMATERA.COM-Gubernur Sumsel Super Series Badminton Tahun 2020/2021 tingkat SMP dan SMA/ SMK Zona 1 OKU Raya yang berlangsung di GOR Bumi Sebimbing Sekundang Baturaja resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru secara virtual. Selasa (17/11/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel mengatakan, Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga idola di Indonesia, karena itu Pengprov PBSI pantas diberi Apresiasi atas inisiatifnya untuk menggelar kejuaraan ini, sebagai ajang mencari serta mendidik bibit-bibit unggul atlet Bulu Tangkis untuk mengangkat prestasi Olahraga Sumatra Selatan kususnya cabang Bulutangkis ini.

“ini ajang pencari bakat untuk menjaring atlit-altit pontesial yang nanti bisa berprestasi di nasional maupun internasional sehingga bisa mengangkat prestasi olahraga khususnya cabang bulutangkis,” ungkap Herman Deru

“Pada pemerintah kab OKU,seluruh panitia yang terlibat dalam kejuaran ini kami ucapkan banyk terima kasih dengan terlaksananya Acara ini.
Kepada para Atlit kami ucapkan selamat bertanding tetap jaga Sportifitas,”lanjut Herman Deru.

Sementara Pjs Bupati OKU M.Zaki Aslam yang turut membuka turnamen yang ditandai pemukulan Gong mengatakan,kepada para peserta tetap mengutamakan Protokol kesehatan dengan menjaga jarak,agar tidak terjadi kluster baru penularan Covid-19. Ia Mengucapkan terima kasih pada Gubernur Sumsel Yang telah mempercayakan pada Kab OKU,untuk mengawali kejuaraan Gubernur Sumsel Super series Badminton ini.

“Dengan digelarnya kejuaraan ini memberi motifasi pada Pemkab OKU dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Bulutangkis dalam rangka persiapan tuan Rumah Pekan Olahraga Wilayah ( Porwil ) yang akan datang.”terang M.Zaki Aslam.

Pada Pembukaan ini hadir juga Ketua Umum PBSI Sumsel Amrrulah, Ia mengatakan Gubernur Sumsel Super Series Badminton 2020/2021 ini dibagi menjadi 6 Zona. Dan Zona 1 dimulai di Baturaja meliputi OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Zona 2 – 6 akan berlansung di Tahun 2021. Untuk Grandfinal akan berlansung Kota Palemban.

Untuk zona I ini diikuti sebanyak 152 peserta dengan rincian, Kelompok umur SMP kelas 1 dan 2. Putra, 34 peserta, putri 15 peserta.
Sedangkan untuk kelompok SLTA/SMK putra 77 peserta, putri 26 peserta memperebutkan medali sebanyak 16 mendali

“mudah-mudahan Zona 2 di tahun 2021 peserta yang ikut lebih banyak lagi hingga bisa menjaring lebih banyak atlit yang berpontesial menjadi atlet yang berprestasi, “ ujar Amrullah.

“ Gubernur Sumsel Super Series Badminton ini akan menjadi kalender tahunan PBSI Sumsel dalam ajang pencarian bibit atlit Bulutangkis yang nanti bisa membawa nama Sumsel di ajang nasional maupun internasional,” pungkasnya.