Sekda Ratu Dewa Terima Audensi Cermin Kota Forum Pemerhati Sosial Politik

12 bulan ago
13

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, secara langsung menerima peserta audiensi Cermin Kota Forum Pemerhati Sosial Politik, terkait Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Dalam audiensi tersebut, ada beberapa rumusan masalah mengenai pengelolaan sampah yang ada di TPA Sukawinatan, Karya jaya dan sistem saluran air yang baik dalam mengatasi banjir di Kota Palembang.

Hal ini, juga merupakan tindak lanjut dari Pembukaan Workshop dengan Tema Dz Titik Balik Tata Kelola
Sampah dan Banjir yang telah didiskusikan beberapa bulan yang lalu bersama Setda kota Palembang.

Menurut Sekda Kota Ratu Dewa, bahwa silahturahmi mereka kembali adalah melaporkan hasil tindak lanjut diskusi beberapa bulan yang lalu yang isinya menyangkut beberapa rumusan masalah seperti pengelolaan sampah serta saluran air.

“Maka dari itu saya menyikapi hasil paparan mereka yang cukup memberikan solusi bagaimana melakukan penataan kedua point tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, langkah kongkrit dari hasil diskusi serta paparan dari mereka barusan, akan kita tindaklanjuti dengan tim kecil dari Pemkot Palembang yang terdiri dari beberapa dinas, yaitu PERAKPE, PUPR, BAPEDA, Bagian Pembangunan Setda kota Palembang dan OPD terkait lainnya, yang secara bersama akan membahas rancangan prosesnya.

“Kita minta, selagi program tersebut tidak keluar dari Indikator Kerja Utama (IKU) dan IKD nya. Selagi itu masuk kedalam dua indikator tersebut, maka program tersebut akan masuk kedalam program kegiatan prioritas di APBD-P serta APBD Induk di tahun 2022, itu yang penting,” jelasnya, Kamis (21/1) usai menerima peserta audiensi di ruang rapat Setda kota Palembang.

Di tempat yang sama, Dirut cermin kota Palembang Eka Syahrudin menambahkan, jika dirinya bersama tim mereka sudah berdiskusi kembali mengenai langkah seterusnya setelah tadi sudah memaparkan hasil pembahasan pada awal diskusi pertama beberapa pekan yang lalu yang dibuka oleh sekda kota Palembang.

“Intinya, program ini akan dibahas lagi bersama Tim kecil dari OPD Pemkot Palembang,” singkatnya. (*)