• Berita
  • Seleksi Peserta Didik Baru SON Sriwijaya Tahun 2022-3023

Seleksi Peserta Didik Baru SON Sriwijaya Tahun 2022-3023

1 minggu ago
585

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Pembukaan Seleksi Penerimaan Peserta
Didik Baru Sekolah Olahraga Negeri ( (SON) Sriwijaya Tahun 2022-2023 yang digelar di gedung Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Palembang, Selasa (10/5/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Plt Rudi Irawan mengatakan, ” momen seleksi hari ini dengan rohnya olahraga kita ingin seleksi ini berlangsung dengan jujur dan sportif,” katanya.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, nantinya betul betul seleksi calon atlet ini yang memiliki bakat olahraga yang kita kembangkan ke depan sehingga dan kita berharap nantinya bisa menjadi atlet yang dibanggakan oleh Sumatera Selatan.

” Berupaya objektif mungkin seleksi ini ini nanti akan menghasilkan betul betul seleksi yang yang kita bina di SON ini jadi atlet andalan kita,” tandasnya

Ketua Penerimaa Siswa Baru SON Muhammad Sujekti Diaatma menambahkan, ” Penerimaan siswa baru SON tahun 2022-2023. Dan hari ini test fisik dan besok di lanjutkan tes Cabor dan hari ketiga test kesehatan selanjutnya test wawancara dan fisikologi. Untuk lulus seleksi administrasi sebanyak 109 siswa dari seluruh kabupaten se-Sumsel. 44 dari SMP dan idari 65 untuk jenjang SMA,” ucapnya.

Lanjutnya, Untuk cabang olahraga ada 16 Cabang yaitu Atletik, Bola Voli, Catur, Dayung, Gulat, Judo, Pencak Silat, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Meja, Wusu, Loncat Indah. Renang, Senam, Sepak Bola tidak ada.

” Himbauan untuk calon peserta agar memiliki bakat atlit yang baik karena ini merupakan bibit-bibit atlet Sumsel. Dan kita melibatkan tim dari Unsri seleksi yang sangat ketat. Dan berharap untuk yang lulus agar menjadi atlit menjadi harapan bagi Sumsel untuk mendapatkan medali baik di PON, SEA GAMES, maupun ASEAN GAMES, ” paparnya.

Sementara tempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Fermes Sitorus menuturkan , yang lulus seleksi ini ada 109 siswa dan kita akan ambil sebanyak 66 siswa sesuai dengan kuota yang ada saat ini di Sekolah Sriwijaya. Jadi 66 siswa itu jenjang SMP dan SMA. Untuk SMA kita ambil kelas 10 sementara yang SMP bisa kita ambil di kelas 7, 8, dan 9. Dan jumlah itu akan kita distribusikan masing-masing kelas,” pungkasnya ( Ocha )