Serah Terima Mahasiswa KKN STIT-YPI Lahat

1 tahun ago
390

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di aula Kampus STIT-YPI Lahat pada hari ini,Rabu(15/02) di selenggarakan serah terima mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam(STIT-YPI) Lahat angkatan XXIV tahun 2023.

Turut hadir dalam acara ini Assisten 1,Pembina Yayasan STIT-YPI Lahat,Ketua Yayasan STIT-YPI Lahat,Camat Lahat,Lurah,Ketua STIT YPI Lahat,dosen,staf dan mahasiswa mahasiswi STIT-YPI Lahat serta tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua BP KKN STIT-YPI Lahat H.Yusrin,M.Pd dalam laporanya menyampaikan bahwa program KKN STIT-YPI Lahat ini terbagi menjadi 3 kelompok yang didampingi oleh 3 dosen pembimbing.

Adapun pada pelaksanaanya nanti akan di tempatkan di 2 kelurahan dan 1 desa yang berada di wilayah Kecamatan Lahat dan kecamatan Gumay talang.

“Kami sampaikan bahwa pelaksanaan KKN STIT-YPI Lahat ini dilaksanakan selama 40 hari mulai dari tanggal 13-21 Maret 2023.”sampainya.

Ketua STIT-YPI Lahat Drs.Taufik Sakni,M.Pd.I dalam kata sambutanya mengatakan bahwa pada hari ini akan memberangkatkan atau melepas mahasiswa STIT-YPI Lahat untuk KKN di beberapa desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Lahat.

“Kami sampaikan untuk tahun 2024/2025 nanti STIT-YPI Lahat akan merencanakan untuk membuka tiga jurusan baru yang tentunya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lahat ini.”ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Assisten I Rudi Thamrin,SH MM dalam arahanya mengutarakan pelaksanaan KKN ini merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi dimana sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya pengabdian itu atas manifestasi dari bekal ilmu di bidang keagamaan yang selama ini ada di peroleh.Tidak hanya itu KKN ini dikontribusikan sebagai sumbangsih kepada masyarakat yang menjadi objek KKN nantinya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat kami mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN dan semoga pada pelaksanaanya KKN ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan.”tuturnya